Find Us On Social Media :

Obat Ini Bisa Bikin Cerdas

By Mohamad Takdir, Sabtu, 5 April 2014 | 18:15 WIB

Obat Ini Bisa Bikin Cerdas

Intisari-Online.com - Tampaknya peneliti sudah menemukan obat yang bisa membuat cerdas. Profesor Takao Hensch di Harvard memberikan obat donepezil bagi wanita yang menderita kekurangan penglihatan. Obat itu meningkatkan reaksi kimiawi di otak seperti serotonin dan acetylcholine.

Dua elemen itu banyak terdapat di otak anak-anak. Karena elemen itu banyak di otak anak-anak maka mereka lebih cepat belajar musik dan bahasa asing serta menyerap informasi baru. 

(Baca juga: Anak Kidal Terlahir Cerdas)Pada bulan Desember lalu Profesor Hensch menggunakan obat epilepsi bernama valproate untuk mengajari orang dewasa yang tidak bisa bermain musik agar bisa membedakan not musik. Sementara dengan donepezil sang pasien bisa memproses gambar dengan matanya yang lemah.Obat ini tampaknya memperkuat otak. Profesor Hensch sendiri berpendapat bahwa  otak elastis dan selalu mencoba untuk terhubung antara satu sama lain. Bagaimana otak elastis ada banyak faktor dari lingkungan sampai proses kognitif yang dijalani orang tersebut. (DailyMail)