Find Us On Social Media :

Jewel Changi di Singapura, Calon Bandara Paling Mengagumkan di Dunia

By Ade Sulaeman, Rabu, 10 Desember 2014 | 20:00 WIB

Jewel Changi di Singapura, Calon Bandara Paling Mengagumkan di Dunia

Intisari-Online.com - Sementara Indonesia masih berkutat dengan upaya mengejar pelayanan setara dengan bandara Changi, Singapura sudah bersiap membangun bandara yang ‘level’-nya lebih tinggi dari Bandara Changi. Jewel Changi di Singapura siap menjadi bandara paling mengagumkan di dunia.

Bandara dan surga adalah dua kata ditakdirkan tidak pernah duduk berdampingan dalam kalimat yang sama, tapi melihat rencana pembangunan bandara baru Singapura, rasanya takdir itu bisa berubah.

Beberapa gambar rancangan menunjukkan bagaimana Bandara Jewel Changi di Singapura nanti terlihat jika selesai dibangin.

Struktur baja dan kaca bersatu membangun kesan mewah berpadu dengan kesan alami karena adanya banyak tanaman dan air terjun raksasa.

Jika saat selesai nanti, dijadwalkan pada 2018, semuanya terbangun sesuai proposal yang diajukan, maka reputasi Changi sebagai salah satu bandara favorit di dunia akan semakin kuat saja.

Bandara Jewel Changi di Singapura yang bentuknya menyerupai donat tersebut terdiri dari 10 lantai, lima di permukaan dan lima di bawah tanah. Semua fasilitas bandara terintegrasi, baik dengan outlet ritel, hotel, sarana rekreasi, dan tentu saja dengan Bandara Changi lama.

Penasaran? Lihat saja gambar-gambar rancangan Bandara Jewel Changi di Singapura yang dicanangkan sebagai calon bandara paling mengagumkan di dunia:

(edition.cnn.com)