Find Us On Social Media :

Video: Bagaimana Orang Bereaksi saat Seorang Tunawisma Mencuri Makanan karena Kelaparan?

By Ade Sulaeman, Kamis, 18 Desember 2014 | 19:45 WIB

Video: Bagaimana Orang Bereaksi saat Seorang Tunawisma Mencuri Makanan karena Kelaparan?

Intisari-Online.com - Dua orang warga negara Russia yang tinggal di Swedia ingin melakukan sebuah eksperimen sosial tentang bagaimana orang bereaksi saat seorang tunawisma mencuri makanan karena kelaparan.

Kedua orang tersebut memasang kamera tersembunyi di restoran cepat saji McDonald dengan seorang berperan sebagai pelanggan sementara yang lainnya berperan sebagai tunawisma. Rekaman tersebut kemudian diunggah di Youtube dengan judul "Would You Help A Homeless In Need? (Social Experiment)".

Sang “pelanggan” akan datang dengan membawa makanan ke sebuah meja untuk kemudian menitipkannya pada pelanggan lain yang duduk di sebelahnya dengan alasan akan ke kamar mandi.

Nah, beberapa saat setelah “pelanggan” tersebut meninggalkan mejanya, sang “tunawisma” datang dan mencoba untuk mencuri makanan yang ditinggalkan tersebut. Nah, reaksi orang yang dititipkan makanan itulah yang ingin dilihat orang dua orang Russia ini.

“Kami harus menempatkan orang-orang dalam situasi ini karena banyak orang yang memilih untuk mengabaikan tunawisma. Sementara dalam kondisi yang kami setting ini, mereka dipaksa terpaksa menghadapi tunawisma. Tidak ada benar atau salah di sini. Tapi sebagai manusia, kita mencoba untuk mempromosikan kasih sayang kepada kerabat kami,” tulis mereka dalam penjelasan video tersebut.

Lalu bagaimana orang bereaksi saat seorang tunawisma mencuri makanan karena kelaparan? Video itu menunjukkan beragam reaksi, mulai dari marah, bahkan hampir memukul, namun ada pula yang justru memberikan makanan mereka, termasuk seorang tunawisma lain yang berbagi makanan dengan “tunawisa” gadungan tersebut.

Berikut ini video yang menunjukkan bagaiman orang bereaksi saat seorang tunawisma mencuri makanan karena kelaparan: (YouTube)