Find Us On Social Media :

Para Penumpang Pesawat American Airlines Terluka Setelah Pesawat Alami Turbulensi Keras

By Ade Sulaeman, Kamis, 18 Desember 2014 | 15:00 WIB

Para Penumpang Pesawat American Airlines Terluka Setelah Pesawat Alami Turbulensi Keras

Intisari-Online.com - Sebuah pesawat American Airlines yang sedang dalam penerbangan dari Seoul, Korea Selatan menuju Dallas-Fort Worth, Texas dialihkan ke Narita, Jepang, Selasa (16/12/2014). Keputusan tersebut diambil setelah beberapa awak dan penumpang pesawat American Airlines terluka setelah pesawat mengalami turbulensi keras.

Pesawat dengan nomor penerbangan 280 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Incheon deakt Seoul menuju Dallas-Fort Worth ketika badai musim dingin yang intens mengguncang kabin dengan sangat keras hingga beberapa orang terluka.

Juru bicara American Airlines Andrea Huguely menyatakan, setelah tiba di Narita, Jepang, tenaga medis langsung memeriksa kondisi 14 penumpang dan awak pesawat.

“Empat penumpang dan satu awak telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk observasi dan perawatan lebih lanjut," tulisnya. Meski demikian, tidak satu pun luka yang dialami para penumpang dan awak pesawat tersebut yang mengancam kehidupan.

Saat beberapa penumpang pesawat American Airlines yang terluka, setelah pesawat mengalami turbulensi keras, dirawat, penumpang lainnya, yang tak membutuhkan perawatan medis, langsung dibawa dan diinapkan ke hotel. Mereka akan kembali melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat esok hari.

American Airlines melaporkan pesawat itu berjenis Boeing 777 yang membawa 240 penumpang dan awak 15.

The Weather Channel melaporkan bahwa badai musim dingin yang intens berkembang di langit Jepang, dengan peringatan badai salju di bagian utara dan barat negara itu.

“Memang ada badai yang sangat kuat, di wilayah timur Jepang yang menyebabkan turbulensi yang parah di kawasan itu," kata Brandon Miller, Pakar Meteorologi dari CNN International.

Berikut ini video kondisi di dalam pesawat saat turbulensi keras terjadi, yang menyebabkan penumpang pesawat American Airlines terluka:

(cnn.com)