Find Us On Social Media :

15 Negara dengan Tingkat Kriminalitas Rendah (1)

By Nadia Mardatilla Arif, Sabtu, 31 Januari 2015 | 16:00 WIB

15 Negara dengan Tingkat Kriminalitas Rendah (1)

Intisari-Online.com – Ada sebuah peribahasa Sunda berbunyi, “sepi maling towong rampog”, yang berarti negara yang memiliki tingkat kriminalitas yang paling sedikit. Nah, penting bagi Anda yang akan bepergian untuk tahu negara apa sajakah itu?

1. SELANDIA BARU

Selandia Baru adalah tempat yang modern. Kota-kota seperti Auckland dan Wellington diisi dengan orang-orang multikultural. Hak asasi manusia sangat dijunjung tinggi dan permusuhan terhadap orang asing relatif rendah seiring dengan rendahnya risiko ketidakstabilan politik dan konflik internal di negara itu.

2. DENMARK

Denmark adalah salah satu negara yang paling aman dan damai di bumi. Meskipun kadang-kadang terjadi kerusuhan seperti di daerah kumuh Kopenhagen. namun keadaan tetap sangat aman. Di sini kesetaraan gender dan hak asasi manusia dijunjung tinggi. Tingkat pembunuhan dan kejahatan yang rendah membuat Denmark menjadi tujuan yang sangat aman dan menarik.

3. NORWEGIA

Gunung Fjord yang memesona dan desa-desa nelayan Norwegia yang dicat warna-warni menjadikannya tempat yang indah untuk dikunjungi. Saat ini Norwegia adalah negara yang kaya, makmur, dan aman, Norwegia juga menjunjung tinggi hak asasi manusia, kebebasan pribadi, religi, dan toleransi budaya. Selain tingkat kriminalitas yang rendah, Norwegia juga dianggap memiliki tingkat risiko rendah untuk serangan teroris.

4. ISLANDIA

Islandia adalah negara Nordik lain yang dianggap sangat aman untuk dikunjungi. Negara vulkanik kecil yang berada di Samudera Atlantik Utara ini pernah disebut sebagai negara yang paling berkembang di dunia menurut PBB dan salah satu yang terkaya di dunia. Negara ini juga terkenal dengan sistem kesejahteraan pertama-tingkat sosial rendahnya tingkat kejahatan dan kekerasan serta menghormati hak asasi manusia yang tinggi.

5. AUSTRIA

Meskipun Austria dianggap sedikit kurang toleran dan menghormati hak asasi manusia dibandingkan dengan Selandia Baru dan negara-negara Skandinavia lain, namun Austria masih masuk daftar negara teraman.

bersambung..