Find Us On Social Media :

Foto Gaya Santai Menteri Susi Setelah Tenggelamkan Kapal Asing Ini Ramai Dibicarakan Netizen

By Ade Sulaeman, Senin, 9 Februari 2015 | 20:00 WIB

Foto Gaya Santai Menteri Susi Setelah Tenggelamkan Kapal Asing Ini Ramai Dibicarakan Netizen

Intisari-Online.com – Kamera fotografer Tribun Batam, Argianto berhasil menangkap gaya santai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di atas KRI Barakuda, Senin (9/2/2015). Foto gaya santai menteri Susi setelah menenggelamkan kapal asing ini pun ramai dibicarakan netizen (pengguna internet).

Susi terlihat berbaring santai di tepi geladak kapal dengan kaki menjulur ke laut dan hanya beralaskan koran. Sambil memegang sebatang rokok, ia terlihat berbincang dengan Panglima Armada Barat Laksamana Muda Widodo, yang duduk tak jauh darinya.

Keduanya terlibat pembicaraan santai dalam perjalanan dari perairan Tanjung Pinang ke Batam, seusai menyaksikan penenggelaman kapal pencuri ikan di Perairan Dempo, Tanjung Pinang. Kapal yang ditenggelamkan merupakan kapal milik nelayan Thailand yang diamankan pada Oktober 2014 lalu dari perairan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Foto gaya santai menteri Susi setelah menenggelamkan kapal asing yang ramai dibicarakan netizen ini mendapat beragam pendapat. Ada yang berpendapat memuji “Kerenlah... Sebodo amat dgn kata orang, dia jd diri dia sendiri.” Ada pula yang mengomentari rokok yang ada dalam genggaman Susi “Merokok di kapal bukannya dilarang ya.”

Belakangan, pemerintan Indonesia memang menerapkan hukuman tegas kepada kapal-kapal asing yang melakukan pencurian di perairan Indonesia. Bila merujuk pada klaim Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalm satu bulan, tidak kurang dari 1 juta ton ikan berhasil diselamatkan dari para nelayan pencuri tersebut.

“Soal illegal fishing, sebulan terakhir ini sudah 1 juta ton ikan tidak diambil dari lautan kita,” kata dia dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Agar lebih jelas, inilah foto gaya santai menteri Susi setelah menenggelamkan kapal asing yang ramai dibicarakan netizen:

(kompas.com)