Find Us On Social Media :

Hujan Lima Hari, Perhatikan Titik-titik Lubang di Jalan Protokol Jakarta Ini!

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 13 Februari 2015 | 20:00 WIB

Hujan Lima Hari, Perhatikan Titik-titik Lubang di Jalan Protokol Jakarta Ini!

Intisari-Online.com - Hampir lima hari hujan desar mengguyur Ibukota. Selain memyebabkan genangan, banjir, dan matinya moda transportasi, hujan juga meninggalkan lubang-lubang yang membahayakan bagi pengendara, mobil dan motor. Dari data yang dihimpun TMC Polda Metro Jaya, setidaknya ada sembilan titik lubang di jalan protokl Jakarta yang akibat hujan yang berkepanjangan.

“Kebanyakan lubang jalan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," kata Budi di Mapolda Metro Jaya, seperti dilansir Kompas.com, pada Jumat (13/2).

Berikut lokasi lubang-lubang tersebut:

1. Lubang sepanjang 7 meter yang rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, tepatnya 100 meter setelah Indomobil arah Cawang.

2. Jalanan berlubang memanjang kurang lebih sepanjang 26 meter di depan Chase Plaza, Jalan Jend. Sudirman, Setiabudi, sampai dengan Indofood arah utara ditambah lagi dengan penutup jalan rusak menggunakan besi baja yang cenderung licin dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

3. Lubang jalan di depan Korlantas, Jalan Letjen MT Haryono, arah barat yang cukup dalam serta berada di tengah jalan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

4. Lubang jalan di depan Hotel Le Meridien, Jalan Jend. Sudirman, seperti ada upaya penutupan lubang namun tidak optimal sehingga menyebabkan jalan berlubang dan bergelombang.

5. Lubang jalan di depan Ratu Plaza, Jalan Jend. Sudirman, yang memanjang serta cukup dalam menyebabkan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

6. Lubang jalan di depan Pintu Lima, komplek Gelora Bung Karno, arah utara yang cukup dalam dapat menyebabkan laka dan kemacetan lalu lintas.

7. Lubang jalan di Pos CSW, Jalan Trunojoyo, arah selatan yang cukup dalam berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

8. Lubang juga terdapat di sekitar traffic light CSW arah selatan terdapat lubang yang dalam dan memanjang yang berpotensi kecelakaan lalu lintas, khususnya sepeda motor.

9. Lubang jalan di depan pintu lima arah utara yang cukup dapat menyebabkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Bagi Anda pengendara mobil atau motor untuk berhati-hati saat melewati titik lubang di jalan protokol Jakarta tersebut. Selamat berkendara dengan aman.