Find Us On Social Media :

Boneka Kambing, Pernak-pernik Imlek Paling Dicari Tahun 2015

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 19 Februari 2015 | 12:00 WIB

Boneka Kambing, Pernak-pernik Imlek Paling Dicari Tahun 2015

Intisari-Online.com - Selain kuliner, salah satu yang laris diburu saat Tahun Baru Cina tiba adalah pernak-pernik berbau Imlek. Saat ditanya tentang pernak-pernak apa yang paling dicari di Imlek tahun ini, Fitri, 33, salah satu karyawan toko di sebuah mal di Jakarta Barat, menjawab, boneka kambing adalah pernak-pernik Imlek paling dicari tahun 2015.

“Maklum, tahun ini adalah tahun kambing. Orang-orang banyak mencari bonek kambing,” ujar Fitri.

Tren boneka untuk hiasan Imlek dimulai tahun lalu yang merupakan tahun kuda kayu. Tapi, lanjut Fitri, jika dibanding tahun lalu, permintaan tahun ini lebih tinggi. “Mungkin boneka lebih praktis untuk dijadikan hadiah.”

Untuk diketahui, boneka-boneka kambing tersebut dijual dalam berbagai ukuran dan motif. Ukurannya ada yang 15 x 10 sentimeter dijual dengan harga Rp25.000. Sementara itu, yang lebih besar lagi, ukuran 20 x 15 cm, harganya sekitar Rp50.000, dan yang ukurannya cukup besar, yakni 35 x 25 cm, harganya bisa mencapai Rp360.000.

Untuk memberi kesan mewah, beberapa boneka ada yang dihiasi menggunakan pita emas. Dari cerita Fitri, sejak menggelar lapak pada 13 Februari kemarin (enam hari sebelum Imlek) tokonya sudah menjual ratusan boneka kambing dengan berbagai motif dan ukuran. Setelah boneka kambing. Tak hanya boneka kambing, salah satu pernak-pernik Imlek yang banyak dicari tahun ini adalah tempelan tembok bergambar gambing. (Kompas.com)