Find Us On Social Media :

7 Cara Penanganan Virus Ebola

By Nadia Mardatilla Arif, Minggu, 1 Maret 2015 | 13:00 WIB

7 Cara Penanganan Virus Ebola

Intisari-Online.com - Virus Ebola adalah virus mematikan yang telah merenggut banyak nyawa. Penyebaran virus dapat disebabkan melalui udara. Belum ada obat khusus untuk mengobati virus tersebut. Tetapi, isolasi dan perawatan alami dalam beberapa kasus mampu bekerja. Di bawah ini adalah beberapa cara penangangan untuk virus Ebola, silakan baca untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Hidrasi

Cara terbaik untuk menjaga agar tubuh tidak kekurangan cairan adalah dengan meminum cairan sepanjang hari. Korban virus kebanyakan bermasalah karena dehidrasi. Jadi, memberikan cairan untuk tubuh dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sangat baik untuk minum air putih dan jus alami agar menjaga hidrasi tubuh jika seseorang terkena demam virus Ebola.

2. Menjaga tekanan darah

Sangat penting untuk menjaga tekanan darah dengan tepat bagi seseorang yang terjangkit Ebola. Jika tekanan darah berfluktuasi, bisa jadi ada suatu masalah di dalam tubuh. Tekanan darah yang tinggi dapat merusak organ dan dan menyebabkan perdarahan internal pada saat yang sama. Jadi, adalah suatu keharusan untuk tetap menjaga tekanan darah agar tetap normal.

3. Berikan oksigen

Demam virus Ebola dapat juga disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam tubuh yang berakibat penderita virusnya merasa sulit bernapas. Dalam hal ini, tubuh penderita harus diberikan oksigen. Masker oksigen dapat berfungsi dengan baik jika penderitanya sedang bermasalah pada pernapasan atau sesak napas. Cara ini dapat membantu.

4. Ganti darah yang hilang

Jika ada kasus perdarahan dalam yang ekstrem, sangat penting untuk mengganti sel darah yang hilang. Jika gagal melakukannya, dapat berakibat keerusakan permanen pada organ tubuh. Bahkan dapat menyebabkan kematian. Transfusi darah atau mengganti darah yang jilang tidak dapat memperbaiki kondisi, tetapi dapat memberikan stabilitas.

5. Infeksi lain

Ada banyak infeksi lain selain demam virus Ebola. Banyak orang mengembangkan beberapa infeksi dengan demam ini. Karena tidak ada pengobatan khusus untuk virus, setidaknya infeksi lain dapat diobati dengan obat-obatan. Hal ini dapat membantu mengurangi komplikasi ke tingkat yang baik. Ini membantu untuk menstabilkan kondisi seseorang yang menderita demam Ebola.

6. Imun  yang lebih baik

Cara lain untuk mengobati virus adalah mendapatkan kekebalan yang lebih baik. Seseorang yang menderita virus harus memiliki banyak jus dan cairan. Diet yang seimbang juga merupakan harus dilakukan untuk mendapatkan kekebalan itu. Sebuah sistem kekebalan tubuh yang baik selalu membantu untuk melawan virus apapun di tubuh. Bahkan, sistem kekebalan tubuh yang baik membantu mencegah penyakit, termasuk virus. Belum ada obat khusus untuk virus Ebola, jadi pengobatan alami dapat bekerja dengan baik.

7. Zmap

Zmap adalah pengobatan eksperimental, para dokter masih menguji pada orang-orang yang menderita demam virus Ebola. Zmap memiliki antibodi yang berbeda yang dapat beraksipada virus. Mmungkin cara ini tidak menyembuhkan virus sepenuhnya, tetapi dalam beberapa hal dapat membantu untuk menstabilkan virus. Jadi, ini seperti pengobatan pencegahan virus demam Ebola. (Magforwomen.com)