Find Us On Social Media :

Foto-Foto Langka Marilyn Monroe akan Dilelang

By Lintang Bestari, Jumat, 6 Maret 2015 | 11:00 WIB

Foto-Foto Langka Marilyn Monroe akan Dilelang

Intisari-Online.com - Foto-foto langka Marilyn Monroe akan dilelang di Texas Minggu depan. Foto-foto tersebut diperkirakan akan laku hingga 1 miliar rupiah. Beberapa foto yang dipotret oleh Bert Stern dari Vogue tersebut sudah bisa ditawar mulai tanggal 10 maret, pada acara lelang yang diselenggarakan Heritage Auction Texas. Bert Stern, yang meninggal pada tahun 2013, memotret beberapa foto dari Marilyn Monroe pada bulan Juni 1962 – yang mana merupakan foto-foto terakhir Marilyn Monroe sebelum ia meninggal pada bulan Agustus. Foto-foto tersebut dikenal dengan sebutan The Last Sitting.

Selain foto-foto terakhir Marilyn Monroe yang dilelang, ada pula beberapa foto langka Marilyn yang dipotret oleh teman baiknya, George Barris. Dalam foto itu, Marilyn yang sedang berada di Pantai California terlihat ceria. Ada pula foto hitam putih yang diambil di dalam ruangan.

George dan Marilyn pertama kali bertemu pada tahun 1955, saat Marilyn sedang mengerjakan proyek film The Seven Year Itch. Hasil foto George tersebut tadinya akan dimasukkan dalam buku yang sedang dia kerjakan mengenai Marilyn Monroe. Namun sayangnya, Marilyn meninggal sebelum buku tersebut selesai.

Semua foto-foto terakhir Marilyn Monroe akan dilelang dari tanggal 10 hingga 15 Maret. Para ahli memperkirakan keenam foto-foto itu akan laku dengan harga 700 juta per fotonya. (telegraph.co.uk)