Find Us On Social Media :

Charles Eugster, Pria 95 Tahun yang Memecahkan Rekor Lari 200 Meter Indoor

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 11 Maret 2015 | 13:00 WIB

Charles Eugster, Pria 95 Tahun yang Memecahkan Rekor Lari 200 Meter Indoor

Intisari-Online.com - Usia memang bukan halangan seseorang untuk menciptakan kejutan. Begitulah Dr Charles Eugster, pria 95 tahun yang memecahkan rekor lari 200 meter indoor. Bukan rekor Olimpiade tapi lari khusus berusia 95 tahun ke atas. Dalam status Twitter-nya, seperti diberitakan Daily Mail, Eugster menulis, “Saya baru saja memecahkan rekor rekor dunia lari 200 meter indoor khusus untuk umur 95 tahun. Terimakasih untuk...”

Eugster mencatatkan rekor dua detik lebih cepat dibanding catatan sebelumnya, yang dipegang oleh atlet lain di British Masters Athletic Championship di London akhir pekan lalu. Jika dihitung, Eugster baru mulai aktif di kompetisi lari ini tahun lalu. 

Tapi jangan pernah samakan dengan manusia tercepat Usain Bolt. Pensiunan dokter gigi itu berlari di trek di Lee Valley Atletik Centre dengan catatan waktu 55,48 detik, hampir tiga kali lebih lambat dari rekor lari Olimpiade 200 m milik Usain Bolt.

“Rekor yang saya cetak adalah bukti bahwa orang dapat membuat tantangan dan merain cita-citanya di usia berapa pun,” ujar pria Inggris yang kini tinggal di Zurich, Swiss, itu.