Find Us On Social Media :

Penemuan Tisu Basah Ini Diharapkan Jadi Petunjuk Keberadaan Malaysia Airlines MH370

By Ade Sulaeman, Rabu, 11 Maret 2015 | 19:15 WIB

Penemuan Tisu Basah Ini Diharapkan Jadi Petunjuk Keberadaan Malaysia Airlines MH370

Intisari-Online.com - Tanpa disangka, satu bungkus tisu basah yang ditemukan di pinggir Australia kini menjadi pembicaraan yang mendunia. Maklum, penemuan tisu basah itu diharapkan menjadi petunjuk keberadaan Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014.

Tisu basah yang ditemukan oleh pasangan Kingsley dan Vicki Miller di sebua pantai di Australia Barat pada Selasa (10/3/2015), tersebut memang memiliki logo maskapai Malaysia Airlines.

Seperti dikutip oleh kompas.com dari Nine News, pasangan tersebut menemukan tisu basah tersebut pada 2 Juli 2014 atau sekitar 4 bulan dari pernyataan bahwa Malaysia Airlines MH70 hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju China.

Tisu yang ditemukan masih dalam kondisi rapat tersebut kini sedang dalam penyelidikan tim berwenang dalam pencarian MH370.

Meski berita penemuan tisu basah yang diharapkan menjadi petunjuk keberadaan Malaysia Airlines MH370 sudah diberitakan oleh beberapa situs berita, belum diketahui bentuk bungkusan yang ditemukan tersebut.

Juru bicara Biro Keamanan Transportasi Australia mengonfirmasi mengenai temuan pasangan Miller itu. Akan tetapi, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah bungkus itu berasal dari MH370.

"Sepertinya tidak. Bagaimanapun, itu adalah benda yang umum ditemukan tanpa penanda unik yang secara konklusif bisa dihubungkan dengan MH370," kata dia terkait penemuan tisu basah yang diharapkan menjadi petunjuk keberadaan Malaysia Airlines MH370.