Find Us On Social Media :

Inilah Kata-Kata Baru dalam Kamus Oxford

By Nadia Mardatilla Arif, Kamis, 19 Maret 2015 | 08:00 WIB

Inilah Kata-Kata Baru dalam Kamus Oxford

Intisari-online.com "Al desko" atau makan siang di meja kantor sambil menghadap komputer bukanlah hal yang baik. Namun, banyak orang melakukannya saking sibuk kerja. Kamus Bahasa Inggris Oxford pun menambahkan kata baru untuk menjelaskan istilah itu, yakni al desko.

Kamus Bahasa Inggris Oxford menambahkan kata "al desko" pada tahun 2014. Kata ini dapat digunakan sebagai kata sifat atau kata keterangan. Kata ini mirip dengan istilah Italia "al fresco" yang berarti "udara segar".

Selain al desko, Kamus Oxford juga menambahkan banyak kata baru di tahun 2014. Seperti dilansir dari laman CNN, berikut beberapa di antaranya:

1. LOLcat: mengacu pada gambar kucing yang Anda temukan di internet, disertai dengan keterangan yang lucu, biasanya dengan salah ejaan dan tata bahasa yang salah.

2. Five-second rule: membuat orang merasa tidak masalah makan makanan yang jatuh di lantai. Aturan ini mengatakan, makanan tidak akan terkontaminasi jika hanya jatuh lima detik.

3. Mahoosive: sangat besar.

4. Keyboard warrior: seseorang yang agresif posting di Facebook atau situs media sosial lainnya.

5. Digital footprint: informasi tentang Anda yang dapat ditemukan secara online.

6. Duck face: ekspresi cemberut berlebihan, yang dipakai saat selfie.

7. Man crush: kekaguman non-seksual seorang pria pada orang lain.

8. Food diary: cara melacak kalori yang telah dikonsumsi.

Selain kata baru, ada juga singkatan-singkatan baru yang ditambahkan Kamus Oxford, seperti Jel untuk jealous (cemburu), xlnt untuk excellent (hebat), dan IDC untuk I don't care (saya tidak peduli).