Find Us On Social Media :

Michelle Obama: Biarkan Anak Gadis Belajar

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 19 Maret 2015 | 11:00 WIB

Michelle Obama: Biarkan Anak Gadis Belajar

Intisari-Online.com - Biarkan anak gadis belajar! Begitulah yang dikatakan Michelle Obama dalam kunjugannya ke Tokyo, Jepang, Kamis (19/3). Istri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, itu, sejak dulu memang terkenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan, terutama pendidikan anak perempuan.

Melalui kunjungan tersebut, Michelle ingin menularkan kesadaran semangat belajara, terutama bagi anak-anak perempuan di Negeri Sakura itu. Kunjungan pertama Michelle ke Jepang ini juga akan bertemu dengan mahasiswi Jepang disamping juga akan bertemu PM Jepang Shinzo Abe, dan Kaisar Akihito serta Permaisuri Michiko.

Tak hanya itu, Michelle juga akan mengunjungi kota budaya Kyoto sebelum melanjutkan perjalanan ke Kamboja besok. Program pendidikan bantuan berbasis masyarakat dipimpin oleh Korps Perdamaian dan organisasi bantuan serupa, dimaksudkan untuk membantu 62 juta anak perempuan kembali ke sekolah.

Michelle juga akan menjadi ibu negara AS pertama yang mengunjungi Kamboja, satu dari 11 negara yang berpartisipasi dalam inisiasi "Biarkan Anak Gadis Belajar".

Michelle pernah mengungkapkan bahwa suatu hal yang tragis masih banyak anak perempuan saat ini yang tidak bersekolah. "Ini juga merupakan tantangan serius kesehatan masyarakat, hambatan pada perekonomian nasional dan kesejahteraan global serta ancaman bagi keamanan negara di seluruh dunia, termasuk kita sendiri," ungkapnya.