Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Unik tentang Cinta: Menyatakan Cinta dengan Melempar Apel

By Ade Sulaeman, Rabu, 25 Maret 2015 | 18:15 WIB

Fakta-fakta Unik tentang Cinta: Menyatakan Cinta dengan Melempar Apel

Intisari-Online.com - Bisa dibilang, cinta merupakan salah satu hal yang tidak akan habis dibahas sepanjang manusia masih mengisi bumi. Namun, tidak semua orang mengetahui fakta-fakta unik tentang cinta yang akan dipaparkan berikut ini:

10. Pendiri Match.com (situs biro jodoh) kehilangan pacarnya oleh seorang pria yang ditemui sang mantan di match.com.

11. Seorang petani Argentina yang tengah berduka menghabiskan puluhan tahun untuk membuat “hutan” berbentuk gitar untuk menghormati mendiang istrinya. Petani tersebut bernama Pedro Martin Ureta, sementara istrinya yang meninggal pada 1977 bernama Graciela Yraizoz.

12. Pernikahan mulai bergeser dari dasar perjodohan menjadi hubungan saling suka sejak abad ke-18. Hal itu dimuat dalam buku “Marriage, a History: How Love Conquered Marriage.”

13. Pada tahun 2014, seorang tahanan bernama Joseph Andrew Dekenipp melarikan diri dari sebuah penjara di Arizona untuk menghabiskan Hari Valentine dengan pacarnya.

14. Di Yunani kuno, melemparkan apel pada seseorang dilakukan untuk menyatakan cinta. Seperti ucapan Plato “Aku melemparkan apel pada dirimu, dan jika kamu bersedia untuk mencintai saya, ambil dan berbagilah masa gadismu dengan saya.”

15. 23% dari pasangan yang bertemu lewat kencan online berakhir menikah. Temuan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan situs biro jodoh Pew Research Center.

16. Menurut buku “Ask a Scientist: 223 amazing science facts, tidbits and quotes” ada sekitar 3 juta kencan pertama setiap hari di seluruh dunia.

17. Pria lebih cenderung untuk mengatakan "Aku mencintaimu" lebih dulu dibanding wanita, sebuah penelitian yang dimuat di Journal of Personality and Social Psychology.

18. Pada awalnya istilah "LOL" memiliki arti “lots of love”(banyak cinta), sebelum internet menyebarkannya menjadi “laugh out loud” atau tertawa terbahak-bahak.