Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Unik di Dunia Film: Dalam Pidato Oscar, Steven Spielberg Mendapat Ucapan Terima Kasih Lebih Banyak Dibanding Tuhan

By Ade Sulaeman, Selasa, 31 Maret 2015 | 16:00 WIB

Fakta-fakta Unik di Dunia Film: Dalam Pidato Oscar, Steven Spielberg Mendapat Ucapan Terima Kasih Lebih Banyak Dibanding Tuhan

Intisari-Online.com - Merayakan Hari Film Nasional yang jatuh hari ini (30 Maret 2015), Intisari-Online mencoba merangkum beberapa fakta unik di dunia film.

1. Dua aktor yang memerankan Yudas dalam film berbeda meninggal dunia. Renato Di Paolo meninggal karena kecelakaan saat adegan gantung diri pada 2000. Sementara Tiago Klimeck memang sengaja menggantung dirinya pada adegan serupa di tahun 2012.

2. Mesin penjelajah waktu dalam film “Back To The Future” pada awalnya akan berbentuk kulkas, bukan mobil seperti yang kita lihat di film.

3. Arnold Schwarzenegger dibayar sekitar AS$21.429 untuk setiap kata katanya di film Terminator 2. Dia dibayar AS$15 juta sementara dia hanya mengucapkan 700 kata dalam film tersebut.

4. Sebelum menjadi bintang film, Sylvester Stallone sangat miskin, bahkan ia harus menjual anjingnya untuk AS$50 untuk bertahan hidup. Seminggu kemudian, dia menjual naskah film Rocky seharga AS$3.000.

5.  Ketika Charlie Chaplin menerima piala Oscar, ia mendapat standing ovation selama 12 menit, yang sampai saat ini masih menjadi yang terlama dalam sejarah Oscar.

6. James Cameron adalah tunawisma saat menulis film "The Terminator", namun rela menjual hak untuk film tersebut seharga AS$1, dengan syarat ia bisa menjadi sutradaranya.

7. Keanu Reeves memberi AS$80 juta dari gajinya sebesar AS$114 juta pada film "The Matrix" untuk staf makeup dan efek khusus.

8. "101 Dalmatians" didasarkan pada sebuah buku yang memiliki sekuel berjudul "Starlight Barking" di mana anjing bisa terbang dan bertemu anjing alien.

9. Menurut sebuah studi terhadap pidato-pidato di acara Academy Award, Steven Spielberg telah mendapat ucapan terima kasih lebih banyak dibandingkan ucapan terima kasih untuk Tuhan.

10. Dua puluh sembilan hari setelah Titanic tenggelam, sebuah film mengenai tragedi tersebut dirilis. Para pemerannya adalah mereka yang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.