Find Us On Social Media :

Hutan Misterius di Dunia: Hutan Aokigahara (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 4 April 2015 | 18:00 WIB

Hutan Misterius di Dunia: Hutan Aokigahara (1)

Intisari-Online.com - Seperti yang diketahui, hutan merupakan tempat yang sepi dan mencekam. Tidak jarang, hutan pun menyimpan berbagai misteri yang membuat orang penasaran. Lalu, apa saja hutan yang misterius di dunia?

1. Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara dikenal juga sebagai “Lautan Pohon”. Hutan yang terletak di barat laut kaki Gunung Fuji, Jepang ini terdiri dari sejumlah tebing dan gua es sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dibalik keindahannya, Aokigahara  ternyata memiliki misteri.

Hutan ini juga disebut dengan “hutan bunuh diri” karena jumlah orang yang melakukan bunuh diri di hutan ini begitu tinggi. Pada tahun 2005, ditemukan 105 mayat berada di dalam hutan dan jumlah ini melebihi rekor tahun sebelumnya. Kemudian, di tahun 2010, sebanyak 247 orang mencoba melakukan bunuh diri dan 57 diantaranya berhasil. Berdasarkan data tahun 2011, cara bunuh diri yang paling sering dilakukan adalah gantung diri di pohon dan overdosis obat terlarang.

Untuk mengurangi tingkat bunuh di hutan ini, pihak berwenang pun telah memasang tanda-tanda yang berisi imbauan bagi mereka yang akan melakukan bunuh diri untuk memikirkan kembali tindakan mereka itu. Bahkan ada pula imbauan yang berisi saran untuk menemui polisi atau lembaga konsultasi sebelum memutuskan bunuh diri. Sejak 1970, polisi rutin melakukan pencarian korban di dalam hutan setiap tahunnya.

Menurut legenda, salah satu hutan misterius di dunia ini menjadi tempat bersemayam arwah yang marah, Yurei. Jalanan di hutan pun sulit ditembus dengan alat seperti cukil dan sekop karena terdiri dari batu vulkanik. (Evi Larasati dalam “101 Peninggalan Misterius dan Legendaris di Dunia”. Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia)