Find Us On Social Media :

Hutan Misterius di Dunia: Dudleytown (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 4 April 2015 | 18:30 WIB

Hutan Misterius di Dunia: Dudleytown (2)

Intisari-Online.com - Seperti yang diketahui, hutan merupakan tempat yang sepi dan mencekam. Tidak jarang, hutan pun menyimpan berbagai misteri yang membuat orang penasaran. Lalu, apa saja hutan yang misterius di dunia?

2. Dudleytown

Dudleytown terletak di sebelah barat daya kota Cornwall, Connecticut, Amerika Serikat dan dianggap sebagai hutan cantik. Nama “Dudley” diberikan setelah keluarga Dudley menetap di sana pada tahun 1753. Saat ini, Dudleytown kembali menjadi hutan yang lebat dengan jalanan berbatuan dan terletak di kaki tiga gunung, yaitu Bald Mountain, Woodbury Mountain, dan The Coltspoof Triplets. Hutan ini pun kemudian dijuluki “Dark Entry Forest”.

Jauh sebelumnya, tepat di pertengah abad ke-17, Dudleytown dikenal dengan “Village of the Damned” atau “Desa Terkutuk” karena telah terjadi serangkaian kejadian aneh di desa ini. Legenda menyebutkan bahwa pendiri Dudleytown merupakan keturunan Edmund Dudley, yaitu bangsawan dari Inggris yang menjalani hukuman penggal karena berkhianat pada masa pemerintahan Raja Henry VII.

Beberapa penghuni di Dudleytown dikabarkan menjadi gila.Wanita yang tinggal di sana, Mary Cheney dan Harriet Clarke ditemukan meninggal bunuh diri. Tidak hanya itu, hewan ternak menghilang misterius, bunuh diri missal, laporan mengenai dua penghuni yang mengaku melihat halusinasi iblis yang menyuruh melakukan bunuh diri. Awalnya, penduduk meyakini bahwa desa itu telah dikutuk dan pada pertengahan abad ke-20, setiap orang di sana meninggal atau pindah.

Namun, ternyata Dudleytown ditinggalkan penghuninya karena lahan yang ditempati kurang produktif. Letak desa yang berada di puncak bukit tidak cocok untuk pertanian, selain itu pasokan air bersih pun sulit dijangkau.

Kisah hutan misterius di dunia ini nyatanya tidak terbukti karena disanggah oleh beberapa pihak, seperti penulis lokal dan sejarahwan. Contohnya, tidak ada bukti garis darah antara pendiri Dudleytown dengan Edmund Dudley, Mary Cheney yang dikabarkan meninggal bunuh diri ternyata tidak pernah menginjakkan kaki ke Dudleytown, dan Harriet Clarke meninggal karena penyakit paru-paru bukan karena bunuh diri (Evi Larasati dalam “101 Peninggalan Misterius dan Legendaris di Dunia”. Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia)