Find Us On Social Media :

Enam Benda yang Tidak Diperlukan di Rumah

By Monalisa Darwin D, Minggu, 5 April 2015 | 10:00 WIB

Enam Benda yang Tidak Diperlukan di Rumah

Intisari-Online.com - Meskipun ada beberapa benda sebagai aksesoris di rumah, nyatanya ada dari mereka yang justru akan merusak keindahan rumah itu sendiri. Belum lagi sesungguhnya ada dari barang-barang yang tidak memberikan fungsi baik. Berikut adalah enam benda yang tidak diperlukan di rumah:

1. Penutup kursi toilet dan karpetnya

Penutup dan karpet pada toilet duduk tidaklah dibutuhkan. Dengan adanya barang tersebut justru akan menimbulkan serta menjadi sarang berkembang biak kuman.

2. Bingkai-bingkai foto

Terlalu banyak bingkai di dinding atau di meja, apa lagi bentuknya yang kecil-kecil. Biasanya kita membeli barang tersebut karena harganya yang murah, namun justru akan menjadi tumpukan di kamar atau rumah yang sebenarnya justru mengganggu. Untuk keperluan foto keluarga, letakkanlah di bagian ruangan yang menonjol dan tempatkan pada bingkai yang bagus.

3. Gorden usang

Gorden di jendela apalagi yang sudah usang tidaklah berguna. Seharusnya kita merasa cukup beruntung dapat menikmati jendela yang kita miliki. Misalnya saja jendela terbuat dari kayu asli dan terdapat ukiran yang cantik, seharusnya kita tidak menutupnya dengan gorden. Belum lagi jika pemandangan di luar jendela yang indah, kita harus menikmatinya. Lama kelamaan pun, warna gorden akan pudar karena terkena paparan sinar matahari.

4. Vas bunga dari kaca

Sebagian dari kita tentunya memiliki barang ini. Biasanya vas-vas kaca disusun di dalam lemari yang sebenarnya tidak perlu ada di rumah. Namun, jika memiliki tiga atau empat untuk mengisi bunga yang segar atau digunakan untuk sesuatu lainnya yang bermanfaat, tidaklah masalah.

5. Tanaman palsu

Memiliki tanaman palsu di rumah memang akan mempercantik ruangan, namun jika memilikinya dengan ukuran besar, justru akan membuat mereka berdebu. Menggunakan tanaman hidup akan lebih bemanfaat, namun tetap dilihat ukurannya. Semangkuk buah segar di atas meja pun sudah dapat menjadi pengganti.

6. Terlalu banyak pernak pernik

Pernak pernik terutama di kamar memang terkadang penting, namun jika terlalu banyak malah akan membuat ruangan terkesan berantakan. Jika kita mengoleksinya dan tidak ingin berpisah dari benda-benda kesayangan, sebaiknya pajang mereka secara bergantian sehingga ruangan tidak terlalu penuh dengan pernak pernik.

Apakah anda memiliki salah satu dari enam benda yang tidak diperlukan di rumah ini? (about.com)