Find Us On Social Media :

John Booker, Pria Inggris yang Memiliki Naga di Halaman Rumahnya

By Lila Nathania, Senin, 20 April 2015 | 20:00 WIB

John Booker, Pria Inggris yang Memiliki Naga di Halaman Rumahnya

Intisari-online - Setiap orang tentu bebas untuk merawat apapun di rumahnya sendiri. Akan tetapi Anda mungkin terkejut saat mengenal John Booker, pria Inggris yang memiliki naga di halaman rumahnya.

John Brooker adalah pria berusia 70an yang memiliki hobi unik. Ia menghabiskan lebih dari satu dekade untuk memotong dan merapikan semak tanamannya agar berbentuk seperti naga. Setiap hari Brooker mempercantik tanaman di halaman rumahnya yang panjangnya mencapai  45 meter dengan ketinggian 3 meter tersebut.

Semua ini berawal ketika Booker sedang berdiri di bak cuci piring dalam dapurnya. Ia menatap lewar jendela dan merasa bahwa tanaman pagarnya sangat membosankan. Booker kemudian memutuskan untuk harus melakukan sesuatu. Naga kemudian muncul dalam pikirannya karena ia merupakan pensiunan tentara. Ia pernah dua kali mengunjungi Malaysia sehingga bayangan tentang naga secara tak sengaja masuk dalam alam bawah sadarnya.

Selama sepuluh tahun lebih sejak hari itu Booker menghabiskan tiga hari penuh setiap dua hingga tiga minggu untuk merapikan dan membentuk naga impiannya. Ia menggunakan empat pemotong rumput elektrik selama proses ini berlangsung. Istri Booker sendiri ikut membantunya membuat desain namun semua pekerjaan pembentukan dilakukannya seorang diri.

Prestasi John Booker, pria Inggris yang memiliki naga di halaman rumahnya itu kini bisa dinikmati oleh siapapun yang melewati rumahnya di daerah Norfolk. Banyak orang yang mengagumi naga buatan Booker karena terlihat begitu realistis. Mungkin satu-satunya hal yang kurang dari naga Booker adalah semburan api dari mulutnya yang menganga (Yahoo).