Find Us On Social Media :

15 Hal yang Jarang Diketahui tentang Ratu Elizabeth II: Ratu Elizabeth Punya Dua Ulang Tahun

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 22 April 2015 | 14:00 WIB

15 Hal yang Jarang Diketahui tentang Ratu Elizabeth II: Ratu Elizabeth Punya Dua Ulang Tahun

Intisari-Online.com - Selamat ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-89. 21 April adalah hari ulang tahun sebenarnya, tapi ulang tahun resminya adalah 13 Juni. Loh, kok bisa? Iya, seperti dibeberkan oleh Metro.co.uk, Ratu Elizabeth II punya dua ulang tahun. Banyak hal lain tentang Ratu yang belum diketahui oleh khalayak. Oleh karena itu, kami mencoba merangkum 15 hal yang jarang diketahui tentang Ratu Elizabeth II itu.

1. Ratu memiliki dua ulang tahun. Seperti disinggung di awal, Ratu memang memiliki dua ulang tahun: 21 April dan 13 Juni. Pada 13 Juni, perayaan Sang Ratu biasanya dirayakan dengan parade Trooping the Colour.

2. Elizabeth Alexandra Mary—nama lengkap Sang Ratu—menjadi Ratu Inggris seumuran dengan Taylor Swift saat ini—25 tahun.

3. Berbicaranya melalui “tasnya”. Jika ia ingin meninggalkan meja makan dalam lima menit, ia akan menaruh tasnya di atas meja tersebut.

4. Dia mencintai (tarian) boogie. Ini adalah tari tradisional dari Skotlandia. Setiap tahun, ia menjadi tuan rumah Gillies’ Balls—yang diselenggarakan di Istana Balmoral untuk menyambut kolega, staf, dan warga sekitar.

5. Ratu memiliki lebih dari 30 anjing corgi selama masa pemerintahannya. Susan, corginya yang pertama, adalah hadiah ulang tahunnya yang ke-18.

6. Ratu Elizabeth adalah anak tertua dari dua bersaudara. Adiknya adalah mendiang Putri Margaret yang meninggal di usia 71 tahun pada 2002 silam.

7. Oleh suaminya, Pangeran Philip, Ratu dipanggil “sosis” karena suka memanggang sosis.

8. Dia membuat pidato publik pertamanya di usia 14 tahun. Pidato ini direkam oleh BBC pada 1940, ketika anak-anak dievakuasi untuk alasan keamanan.