Find Us On Social Media :

Edith Macefield, Pemilik Asli Rumah yang Menginspirasi Film Up

By Lila Nathania, Jumat, 24 April 2015 | 13:00 WIB

Edith Macefield, Pemilik Asli Rumah yang Menginspirasi Film Up

Intisari-online - Rumah mungil yang bisa diangkat oleh ribuan balon dalam film Up mungkin masih membekas dalam benak kita. Film animasi buatan Pixar yang satu itu memang mendapat apresiasi baik dari sejumlah penikmat film. Tapi tahukah kita dengan sosok Edith Macefield, pemilik asli rumah yang menginspirasi film Up?

Edith tinggal di Seattle, Washington. Ia begitu mencintai rumah mungilnya sehingga uang jutaan dolar pun ditolaknya dari seorang kontraktor. Kisah ini terjadi di tahun 2006 saat sekelompok orang berencana membangun mal besar di daerah tersebut. Pihak developer menawarkan jutaan dolat pada Edith namun ia tetap bergeming.

Akhirnya, mal tersebut tetap dibangun dengan desain mengelilingi rumah Edith. Rumah tersebut dengan cepat menjadi sebuah simbol inspirasi bagaimana orang kecil dapat mengalahkan dominasi korporasi raksasa. Karena itulah film animasi Up mengambil desain rumah Edith sebagai inspirasinya.

Sayangnya, Edith Macefield akhirnya meninggal di tahun 2008 saat berumur 87 tahun. Akan tetapi ia meninggalkan sebuah wasiat yang mengejutkan. Ia menghibahkan rumah tersebut pada Barry Martin, kepala kontraktor mal di sebelah rumahnya!

Ternyata, Martin adalah orang yang berjasa menolong Edith di sisa hidupnya. Saat didiagnosa terkena kanker pankreas, Martin mengantarkan Edith ke dokter dan merawatnya dengan baik. Edith merasa sangat bersyukur atas kebaikan dan persahabatannya dengan Martin sehingga akhirnya ia memberikan rumah tersebut padanya. Sebuah kisah yang indah, bukan?