Find Us On Social Media :

Hal Mengerikan yang Terjadi Saat Kita Mengunggah Foto yang Sama Berulangkali di Instagram!

By Lila Nathania, Selasa, 7 Maret 2017 | 17:30 WIB

Hal Mengerikan yang Terjadi Saat Kita Mengunggah Foto yang Sama Berulangkali di Instagram!

Intisari-online - Saat ini Instagram adalah salah satu media sosial yang paling digandrungi oleh pecinta fotografi. Bila Anda adalah salah satu penggunanya, sudah tahukan apa hal mengerikan yang terjadi saat kita mengunggah foto yang sama berulangkali di Instagram?

(Jangan Sampai Anak Tidak Sarapan Sebelum Sekolah Jika Tidak Ingin Belajarnya Terganggu)

Jika kita mengunggah foto di Instagram, foto itu akan dikompres sedikit dan tetap terlihat bagus. Akan tetapi bagaimana bila kita melakukannya hingga 90 kali?

Seorang artis bernama Pete Ashton melakukan percobaan untuk melihat bagaimana sebuah gambar biasa perlahan-lahan berubah saat di-screenshot kemudian diunggah ulang ke Instagram. Hasilnya ternyata cukup mengerikan dan mengundang perhatian banyak orang.

(Yuk, Coba 'Status', Fitur Terbaru WhatsApp yang Mirip Snapchat dan Instagram Story)

Ashton mengungkapkan bahwa selama ini banyak orang yang membagikan foto di Instagram dengan cara screenshot kemudian diunggah ulang. Hal ini disebabkan karena tidak adanya fitur seperti retweet pada twitter.

Ketika sebuah gambar melalui proses ini berulangkali, hasilnya akan mengerikan. Foto yang tadinya bagus akan menjadi berbintik-bintik kasar hingga tak terlihat lagi gambar aslinya. Sebabnya adalah setiap kali kita melakukan screenshot dan mengunggah ulang, kualitas foto sudah semakin berkurang.

Sepertinya sekarang Instagram mempunyai PR baru untuk membuat tombol yang mempermudah penggunanya membagikan foto agar kualitas gambar tidak rusak.