Find Us On Social Media :

Gara-Gara Marah kepada Anaknya Li Xinhua Tak Sengaja Membuang Uang Rp98 Juta

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 24 April 2015 | 19:45 WIB

Gara-Gara Marah kepada Anaknya Li Xinhua Tak Sengaja Membuang Uang Rp98 Juta

Intisari-Online.com - Tak ada yang dirasakan Li Xinhua, 35, kecuali sakit dan penyesalan yang mendalam. Bagaimana tidak, gara-gara marah kepada anaknya Li Xinhua tak sengaja membuang uang Rp98 juta dalam sebuah kantong tas yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dia melemparkan kantong itu lantaran geram dengan kelakuan putrinya.

Perempuan asa Cina itu mengklaim bahwa kantong itu berisi uang sekitar 47.000 yuan. Seperti disinggung di awal, uang itu rencananya akan digunakan untuk mencukupi hidupnya selama setahun—termasuk biasa sekolah putrinya dan biaya sewa rumah.

“Bagaimana kami mendapatkannya lagi sekaran?” kata Li kepada harian Lianhe Wanbao,  kemarin (23/4). Insiden itu sendiri terjadi pada Minggu (19/4) di flat yang berada di lantai 13 Blok 28, New Upper Changi Road, di mana telah menyewa sebuah kamar.

Menurut Li, ia hanya ingin melempar putrinya yang masih berusia 6 tahun karena tak kunjung tidur, padahal sudah pukul 01.00 dini hari. Tak disadarinya bahwa benda yang digunakan untuk melempar putrinya itu adalah kantong yang berisi uang.

“Waktu itu ia tengah menonton drama Cina Prince of Lan Ling dengan pemilik rumah di ruang tamu,” cerita Li. Tapi ketika acara sudah berakhir gadis kecil itu tetap bergeming di depan televisi. Li kemudian mulai memukulinya dan gadis itu lari ke koridor.

Li sangat kecewa karena keliru menyambar tas—yang ia letakkan di atas meja di ruang tamu saat ia pergi ke money changer—untuk melempar putrinya. Sebenarnya pemilik rumah tahu jika Li salah mengambil tas, tapi apa lacur, tas itu sudah melayang melewati tembok pembatas.

Tak berselang lama, mereka langsung bergegas ke taman kecil di samping blok, tapi nahas, tas sudah tidak bisa ditemukan lagi.