Find Us On Social Media :

10 Permukiman di Bumi yang Paling Menakjubkan (2)

By Moh Habib Asyhad, Senin, 27 April 2015 | 17:00 WIB

10 Permukiman di Bumi yang Paling Menakjubkan (2)

Intisari-Online.com - Tahukah, di manakah pemukiman di bumi yang paling menakjubkan. Metro.co.uk mendaftar 10 lokasi yang akan membuat mata kita terbelalak. Takjub. Juga heran, karena saking uniknya. Inilah 10 permukiman di bumi yang paling menakjubkan.

6. Gasadalur

Desa terpencil ini terletak di sisi barat Vagar di Kepulauan Faroe. Hanya ada 16 orang yang tinggal di Gasadalur, yang terletak tinggi di tebing di dekat pantai.

 

7. Phugtal Monastery, India

Desa ini terletak di Biara Phuktal atau Phugtal yang merupakan salah satu biara yang paling terisolasi di India Utara. Dibangun dari lumpur dan kayu, biara ini terletak di pintu masuk gua yang ada di tebing.

 

8. Monsanto, Portugal

Warga desa di sini sudah telah beradaptasi dengan membangun rumah-rumah mereka di seputar batu-batu granit raksasa. Rumah-rumah itu, terjepit di antara batu-batu, di bawahnya, bahkan ada yang berada di dalamnya.

 

9. Furore, Italia

 

Ini adalah sebuah desa kuno di wilayah Campania, barat daya Italia. Sekilas, desa ini sangat sulit ditemukan oleh para pelancong karena lokasinya yang terhimpit tebing. Supaya bisa di”lirik” oleh wisatawan, wali kota setempat menyuruh warga yang tinggal di situ untuk mengecat rumahnya dengan warna-warna cerah yang mencolok berikut dengan aneka mural.

10. Huacachina, Peru

Di tengah wilayah dengan iklim terkering di dunia terdapat sebuah kota “oasis” dengan pohon-pohon kelapa yang rimbun, dedaunan yang berkembang, dan laguna yang tenang.

 

Danau ini terbentuk secara alami—tapi ada legenda lokal menyebut seorang putri sedang mandi ketika ia ditemukan seorang pemburu, putri itu melarikan diri dan meninggalkan genangan air.