Find Us On Social Media :

Penampakan Langka Pelangi Tumpuk Empat di New York

By Lila Nathania, Selasa, 28 April 2015 | 18:00 WIB

Penampakan Langka Pelangi Tumpuk Empat di New York

Intisari-Online - Satu pelangi saja biasanya sudah membuat langit menjadi indah. Bagaimana bila Anda melihat penampakan langka pelangi tumpuk empat di New York?

Pemandangan cantik ini berhasil diabadikan oleh Amanda Curtis saat ia menunggu keretanya pada pagi hari di Stasiun Kereta Glen Cove, New York. Curtis pun mengunggah foto tersebut ke twitter. Tak membutuhkan banyak waktu, foto itu langsung menyebar di internet.

Banyak orang yang menyangsikan keaslian foto Curtis. Mereka menganggap foto itu merupakan hasil editan photoshop atau difoto dari balik kaca sehingga memunculkan refleksi. Akan tetapi Curtis mengaku mengambil foto tersebut secara langsung di alam terbuka mengunakan ponselnya.

Pernyataan Curtis kemudian didukung oleh Paul Neiman, peneliti di bidang meteorologi pada NOAA’s Earth System Research Observatory. Neiman menjelaskan bahwa fenomena pelangi ganda sebenarnya cukup umum. Akan tetapi pada foto tersebut pelangi ganda itu mengalami refleksi cahaya sehingga muncul pelangi ganda kedua. Akhirnya terlihatlah dua pelangi yang cukup jelas dan dua pelangi dengan warna pudar.

Neiman sendiri mengaku terpukau saat pertama kali melihat foto penampakan langka pelangi tumpuk empat di New York tersebut. Tentu tak hanya Neiman saja yang terpukau, kebanyakan orang pasti belum pernah melihat fenomena langka yang indah ini.