Find Us On Social Media :

Bandara Ngurah Rai Raih Peringkat 7 Bandara Terbaik Dunia

By Lila Nathania, Kamis, 30 April 2015 | 08:00 WIB

Bandara Ngurah Rai Raih Peringkat 7 Bandara Terbaik Dunia

Intisari-online - Selain dikenal sebagai pulau tempat wisata favorit, kini kita perlu berbangga juga berkat kehebatan pulau dewata. Pasalnya, Bandara Ngurah Rai baru saja meraih peringkat 7 bandara terbaik di dunia.

Ngurah Rai berhasil menyabet peringkat tujuh ini dalam survei yang diadakan oleh Airport Service Quality (ASQ). Survey tersebut dilakukan pada periode bulan Oktober hingga Desember tahun 2014 lalu. Kategori yang dilombakan adalah bandara dengan jumlah penumpang 15 hingga 25 juta per tahun. Di seluruh dunia sendiri terdapat 31 bandara dengan kondisi ini.

Selain Bandara Ngurah Rai, Bandara Juanda Surabaya juga masuk ke dalam nominasi sepuluh besar. Dalam peringkat sepuluh teratas ini dua bandara kita disandingkan dengan Bandara Osaka Jepang, Bandara San Diego Amerika Serikat, Bandara Manchester Inggis, dan lain-lain. Peringkat pertama sendiri dipegang oleh Bandara Wuhan Tianhe, Tiongkok.

Dalam survey ini yang diukur adalah fasilitas pelayangan penumpang, fasilitas penunjang bandara, fasilitas belanja, tempat makan, sarana hiburan di bandara, dan keramahan staf. Dengan pencapaian ini maka Bandara Ngurah Rai resmi dinobatkan sebagai bandara terbaik Indonesia.

Pencapaian Bandara Ngurah Rai raih peringkat 7 bandara terbaik di dunia ini didapatkan dari hasil wawancara 550 ribu penumpang. General manager Bandara I Gusti Ngurah rai sendiri berjanji akan tetap meningkatkan pelayanannya pada para penumpang.