Find Us On Social Media :

Yang Harus dan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mencuci Pakaian (1)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 1 Mei 2015 | 18:00 WIB

Yang Harus dan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mencuci Pakaian (1)

Intisari-Online.com - Hampir semua orang tidak menyukai untuk mencuci pakaian. Tidak hanya itu, sebagian dari kita pun mungkin sering mencuci pakaian dengan asal-asalan. Agar pakaian tetap bagus, ada beberapa hal yang harus dan yang tidak boleh dilakukan ketika mencuci pakaian. Apa sajakah itu?

Yang harus dilakukan:

1. Mengatur atau mengorganisir pakian. Mengatur semua pakaian yang akan dicuci serta segala perlengkapan yang dibutuhkan, seperti sabun, keranjang, dan lainnya. Hal ini akan memudahkan kita untuk mengambilnya jika diperlukan selama mencuci pakaian.

2. Jaga tatanan atau ketertiban cucian, maksudnya adalah kita harus terbiasa untuk memilah pakaian yang akan dicuci, misalnya berdasarkan jenis bahan atau warnanya. Banyak dari kita yang mungkin mendapati pakaian berwarna putih yang tiba-tiba berubah menjadi warna lain alias luntur.

3. Suhu air untuk mencuci pakaian juga ternyata memengaruhi kualitas pakaian kita. Untuk pakaian yang berwarna putih dan luntur, sebaiknya kita menggunakan air panas. Untuk penggunaan air dingin, biasanya dipakai pada pakaian yang berwarna gelap serta berbahan wol.

4. Khusus untuk pakaian yang terbuat dari bahan yang halus dan jika Anda mencuci menggunakan mesin cuci, sebaiknya gunakan kantong atau tas mencuci. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas pakaian agar tetap baik.