Find Us On Social Media :

Yang Harus dan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mencuci Pakaian (1)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 1 Mei 2015 | 18:15 WIB

Yang Harus dan yang Tidak Boleh Dilakukan saat Mencuci Pakaian (1)

Intisari-Online.com - Hampir semua orang tidak menyukai untuk mencuci pakaian. Tidak hanya itu, sebagian dari kita pun mungkin sering mencuci pakaian dengan asal-asalan. Agar pakaian tetap bagus, ada beberapa hal yang harus dan yang tidak boleh dilakukan ketika mencuci pakaian. Apa sajakah itu?

Yang tidak boleh dilakukan:

1. Pakaian dari bahan wol sering mengalami penyusutan dan tentunya akan mengganggu kita. Untuk pakaian berbahan wol, jangan menyikat mereka dengan terlalu kasar atau kuat. Jangan lupa gunakan air dingin untuk mencuci dan membilas mereka.

2. Jangan mengambil jalan pintas untuk pengeringan. Jika pakaian kita masih tidak sepenuhnya kering, jangan mengambil jalan pintas dengan menyetrikanya. Hal ini justru akan merusak pakaian kita.

3. Jangan menghindar perlengkapan di dapur, misalnya cuka, air lemon, dan boraks. Jangan takut untuk berksperimen untuk membersikan pakaian kita yang akan dicuci, terutama terhadap pakaian yang memiliki noda sangat kotor.

4. Biasakan untuk mengatur pakaian kita semua sebelum masuk ke dalam keranjang cucian. Misalnya, membalik kaus kaki dan membuka kancing baju. Ini akan lebih menghemat waktu saat melakukan pencucian.

Nah, sekarang kita jauh lebih tau apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat mencuci pakaian. Jangan sampai salah, ya agar pakaian kita tetap terjaga kualitasnya. (magforwomen.com)