Find Us On Social Media :

Aydian Dowling, Transgender Pertama yang Menjadi Calon Model Sampul Majalah Mens Health

By Lila Nathania, Minggu, 3 Mei 2015 | 19:00 WIB

Aydian Dowling, Transgender Pertama yang Menjadi Calon Model Sampul Majalah Mens Health

Intisari-online - Apakah Anda membayangkan sosok transgender sebagai perempuan yang tidak terlalu seperti laki-laki atau laki-laki yang feminin? Dugaan Anda akan segera terbantah saat melihat Aydian Dowling, transgender pertama yang menjadi calon model sampul Majalah Men’s Health.

Dowling adalah transgender pertama yang mengikuti Men’s Health Ultimate Guy Search dengan harapan dapat menjadi pria transgender pertama yang sukses menjadi model sampul. Selain dikenal dari channel YouTube miliknya, Dowling juga merupakan pemilik label baju Point5cc.

Label baju Dowling memiliki tagline ‘menyorot kesetaraan transgender dan menciptakan rasa kebanggan’. Istrinya, Janilee, pun sangat mendukung suaminya dalam menjalankan label baju yang sebagian keuntungannya disumbangkan untuk operasi kelamin kaum transgender tersebut. Kisah awal didirikannya label ini sebenarnya adalah untuk membiayai operasi kelamin Dowling sendiri.

Pemenang lomba pencarian model sampul Majalah Men’s Health ini akan tampil pada bulan November 2015 mendatang. Agar bisa menarik perhatian banyak orang, Dowling membuat banyak foto-foto dirinya saat menirukan sejumlah artis terkenal.

Tujuan keikutsertaan Dowling dari lomba ini sebenarnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat. Ia ingin orang lebih banyak mengenal kaum transgender. Dowling sendiri sempat mengalami stress karena tekanan dari masyarakat. Karena itulah ia ingin mengenalkan kaum transgender yang sebenarnya normal dan tidak aneh. Ia ingin membuat masyarakat tidak terlalu cepat menghakimi kaumnya.

Aydian Dowling, transgender pertama yang menjadi calon model sampul Majalah Men’s Health ini mengatakan bahwa jika ia menang, ia ingin menyampaikan sebuah pesan. Dowling ingin berkata pada semua transgender bahwa kaum mereka bisa memiliki hidup yang layak dan bahagia. Mari kita lihat apakah kelak Dowling dapat memenangkan kompetisi ini! (Buzzfeed)