Find Us On Social Media :

Royal Baby 2015 Itu Bernama Charlotte Elizabeth Diana

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 5 Mei 2015 | 13:00 WIB

Royal Baby 2015 Itu Bernama Charlotte Elizabeth Diana

Intisari-Online.com - Spekulasi-spekulasi yang beredar soal siapa nama bayi Pangeran William dan Kate Middleton terjawab sudah. Putri kerajaan Inggris alias Royal Baby 2015 itu bernama Charlotte Elizabeth Diana.

Metro.co.uk memberitakan, Charlotte Elizabeth Diana nantinya akan dikenal dengan Yang Mulia Putri Charlotte Dari Cambridge. 

Masih dari sumber yang sama, nama itu adalah kombinasi dari nama Ratu Inggris saat ini Elizabeth II dan mendiang Putri Diana. “Duke dan Duchess of Cambridge dengan gembira mengumumkan bahwa mereka sudah memberi nama putri mereka Charlotte Elizabeth Diana,” demikian pernyataan resmi Istana Kensington.

Seperti kita ketahui, Si Royal Baby 2015 lahir pada Sabtu, pukul 08.34 waktu setempat. Sang Putri lahir dengan berat badan 3,7 kilogram. Sementara BBC mengabarkan, nama ini sudah sampai di telinga Ratu Elizabeth II, juga seluruh keluarga kerajaan. Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan keempat ahli waris takhta dan merupakan buyut kelima Ratu Elizabeth II.

Seperti disinggung di awal, spekulasi nama anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton sudah berhembus sejak jauh-jauh hari. Nama Charlotte sendiri menjadi salah satu nama yang difavoritkan para petaruh di Inggris. Selain itu, nama tersebut juga memiliki latar belakang sejarah. 

Dulu kita pernah mengenal Ratu Charlotte (1761 – 1818) yang merupakan istri mendiang Raja George III. Ia adalah seorang pakar botani amatir yang menggunakan nama tengahnya menjadi nama resmi dibanding nama pertamanya, Sophie.

Tak hanya itu, Raja George IV juga memberi nama Charlotte untuk putri tunggalnya, tetapi dia meninggal dunia saat melahirkan dalam usia 21 tahun pada 1817.