Find Us On Social Media :

Sejarah dan Makna di Balik Nama-nama Anggota Kerajaan Inggris

By Ade Sulaeman, Rabu, 6 Mei 2015 | 20:00 WIB

Sejarah dan Makna di Balik Nama-nama Anggota Kerajaan Inggris

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, nama Charlotte Elizabeth Diana, anak dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William sempat menjadi trending topic dunia. Apalagi, seperti biasanya, memang selalu ada sejarah dan makna di balik nama anggota kerajaan Inggris.

Untuk itu, berikut ini akan diungkapkan alasan pemberian nama pada bayi yang bergelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge tersebut. Berikut sejarah dan makna nama di balik nama tiga anggota kerajaan lainnya.

1. Charlotte Elizabeth Diana  (Princess Charlotte of Cambridge)

* Charlotte: Charlotte merupakan versi feminin dari nama Charles. Nama ini diambil dari kakeknya, Prince Charles.

* Elizabeth: Nama ini diambil dari Queen Elizabeth II. Selain itu, nama ini juga diambil dari nama tengah Kate Middleton sendiri yakni Catherine Elizabeth Middleton.

* Diana: Ini dia nama yang membuat warga Inggris dan bahkan di warga dunia menjadi terharu bahagia. Nama ini diambil untuk menghormati mendiang Princess Diana of Wales, ibunda Prince William dan Prince Harry.

2. Charles Philip Arthur George (Prince Charles of Wales)

* Charles: Dalam sejarah kerajaan Inggris, sudah ada 2 raja Inggris yang menggunakan nama ini di tahun 1600-an.

* Philip: Ayah Prince Charles bernama Prince Philip atau Duke of Edinburgh, suami dari Queen Elizabeth II. Selain itu, Philip juga adalah suami dari Queen Mary dari dinasti Tudor di jaman dahulu.

* Arthur: Nama ini pertama kali dipakai oleh King George VI (Albert Frederick Arthur George). King George VI adalah ayah Queen Elizabeth II alias kakek Prince Charles.

* George: Seperti yang kita tahu, nama George ini diambil untuk menghormati King George VI. Selain itu, nama ini juga nama yang sering dipakai dalam sejarah kerajaan Inggris.

3. William Arthur Philip Louis (Duke of Cambridge)