Find Us On Social Media :

Romario Alves dos Santos, Binaragawan yang Nyaris Kehilangan Lengannya Karena Ingin Menjadi Hulk

By Ade Sulaeman, Kamis, 7 Mei 2015 | 19:45 WIB

Romario Alves dos Santos, Binaragawan yang Nyaris Kehilangan Lengannya Karena Ingin Menjadi Hulk

Intisari-Online.com - Seorang binaragawan nyaris kehilangan lengannya karena ingin menjadi Hulk. Kondisi tersebut disebabkan suntikan otot sintetis yang dilakukan Romario Alves dos Santos, nama binaragawan tersebut, agar tubuhnya terlihat berotot seperti Hulk.

Siapa sangka, suntikan tersebut menyebabkan segudang masalah kesehatan bagi pria asal Caldas Novas, Brasil berusia 25 tahun tersebut.

Alves mulai menyuntikkan otot-otot sintetisnya dengan campuran minyak dan alkohol tiga tahun lalu dalam upaya memperbesar ototnya. Tapi begitu ia mulai, ia merasa sulit untuk berhenti. Suntikan-suntikan tersebut telah membentuk otot bisep buatan sebesar 25 inci.

Namun, saat berada di rumah sakit, Alves menyadari dia harus segera menghentikan kebiasaannya menyuntikkan otot sintetis. Dokter memberitahu bahwa lengan Alves mungkin perlu diamputasi karena memiliki jaringan nekrotik, yang disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi jaringan dan menggerogoti dirinya.

Selain itu, ginjal Romario Alves dos Santos, binaragawan yang nyaris kehilangan lengannya karena ingin menjadi Hulk, juga rusak berat akibat racun di suntikan.

"Saya ingat dokter mengatakan kepada saya bahwa mereka akan perlu untuk mengamputasi kedua lengan saya," katanya. "Mereka mengatakan segala sesuatu di sana, semua otot-otot saya, yang tlah menjadi batu. Hal itu membuat semua otot-otot saya keluar."

Ramuan disuntikkan oleh Alves kemungkinan koktail yang dikenal dengan "synthol." Zat ini, menurut laporan National Institutes of Health umumnya mengandung minyak, obat bius lidokain sebagai obat penghilang rasa sakit dan alkohol sebagai alat sterilisasi. Penggunaan zat ini dapat menyebabkan kerusakan saraf, emboli, serangan jantung, stroke dan infeksi.

Untungnya bagi Romario Alves dos Santos, binaragawan yang nyaris kehilangan lengannya karena ingin menjadi Hulk, dokter mampu menyelamatkan lengannya dengan mengeluarkan otot-otot yang mengeras tersebut. Dia mengatakan dia masih menjadi binaraga, tapi sekarang dia berkomitmen untuk membangun tubuhnya secara alami.