Find Us On Social Media :

Inilah Hobi-hobi Teraneh di Dunia

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Mei 2015 | 19:00 WIB

Inilah Hobi-hobi Teraneh di Dunia

Intisari-Online.com - Mungkin memang benar banyak orang yang mengatakan bahwa dunia sudah gila. Banyak sekali orang-orang yang melakukan hal aneh di dalam hidup mereka. Tidak terkecuali dengan yang satu ini. Beberapa orang pun memiliki hobi-hobi teraneh di dunia.

1. Pemberhenti bus

Sebagian besar dari kita pastinya tidak suka menunggu bus apalagi dalam waktu yang lama. Namun, apakah Anda tahu bahwa di belahan dunia ini ada orang yang memiliki hobi memberhentikan bus? Tidak hanya itu, mereka suka menghapal jadwal bus, belajar tentang bus, dan mengumpulkan memori atau kenangan yang berhubungan dengan bus.

2. Pencinta batu nisan

‘Taphophile’ adalah sebutan untuk mereka yang menggemari batu nisan. Orang-orang yang memiliki hobi ini biasanya menghabiskan waktu di pemakaman dan belajar tentang hal yang berkaitan dengan hal tersebut, termasuk mempelajari bagaimana merayakan hari kematian seseorang.

3. Berperang dengan serangga

Ada pula manusia yang memiliki hobi melakukan perang dengan serangga. Ini merupakan tradisi China kuno yang kini diikuti hampir seluruh dunia. Orang akan menangkap serangga berbahaya dan melawan atau berperang dengan mereka.

4. Bermain mati-matian

Hal ini terdengar konyol dan seperti kekanak-kanakan. Namun, ini memang terjadi. Orang akan bertindak sebagai mayat mati atau mencari perhatian. Sebagian orang pun menikmati hal ini dan menganggap ini menjadi hobi mereka. Yang paling gila adalah beberapa orang bahkan memasukkan foto mereka yang pura-pura mati ke jejaring sosial dan mengumumkan tentang pemakaman mereka.

5. Menggugat

Percaya atau tidak, namun ni tekah menjadi hobi untuk sebagian orang. Bahkan, seorang bernama Jonathan Lee Riches menjadi salah seorang yang tercatat di Guinness Book of World Records sebagai orang yang mengajukan gugatan atau tuntutan hukum terbanyak.

Apakah Anda salah seorang yang memiliki hobi teraneh di dunia?