Find Us On Social Media :

Brynn Duncan, Perempuan yang Alergi Terhadap Semua Hal di Dunia!

By Lila Nathania, Senin, 11 Mei 2015 | 18:45 WIB

Brynn Duncan, Perempuan yang Alergi Terhadap Semua Hal di Dunia!

Intisari-Online.com -Alergi pada makanan, benda, atau kondisi tertentu masih tergolong hal wajar. Akan tetapi bagaimana bila Anda seperti Brynn Duncan, perempuan yang alergi terhadap semua hal di dunia?

Setiap hari Brynn Duncan harus memainkan permainan hidup mati. Pada satu hari ia bisa baik-baik saja memakan satu jenis makanan tertentu. Akan tetapi di lain hari makanan itu bisa jadi beracun bagi dirinya. Sistem imun tubuh Duncan bisa berubah setiap saat sehingga makanan apa pun bisa memicu reaksi alergi pada dirinya.

Hal aneh ini tidak hanya terjadi pada makanan. Asap, parfum, bahkan sinar matahari pun bisa memicu reaksi alergi pada Duncan. Kondisi ini disebabkan oleh sebuah penyakit langka bernama mast cell activation syndrome. Menurut keterangan Dr. Mariana Castells, mast cell adalah sel yang melindungi tubuh dari parasit dan apapun yang mengancam sistem imun. Sel ini pun akan aktif ketika seseorang memiliki alergi tertentu pada makanan, debu, atau apapun.

Dalam tubuh Duncan sebenarnya terdapat mast cell dalam jmlah yang normal. Akan tetapi, mereka jauh lebih aktif dibandingkan mast cell pada umumnya. Karena itulah Duncan dapat mengalami reaksi alergi mulai dari gatal, diare, hingga reaksi alergi akut yang berujung pada kematian.

Kondisi ini akhirnya membuat Duncan terus mengalami alergi pada semua hal. Alergi makanannya sudah tak terhitung lagi hingga ia akhirnya harus rutin menggunakan cairan infus agar nutrisi tubuhnya tercukupi (Yahoo).