Find Us On Social Media :

Ditemukan, Surat Cinta Berusia 500 Tahun untuk Eung Tae Lee

By Lila Nathania, Sabtu, 16 Mei 2015 | 14:00 WIB

Ditemukan, Surat Cinta Berusia 500 Tahun untuk Eung Tae Lee

Intisari-Online.com - Kebiasaan menulis surat cinta ternyata terbukti sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Buktinya, baru-baru ini ditemukan surat cinta berusia 500 tahun untuk Eung Tae Lee di Korea Selatan.

Surat cinta ini ditulis oleh seorang janda yang sedih karena ditinggal mati oleh suaminya. Janda ini sedang mengandung ketika ditinggal mati oleh suaminya. Para arkeolog menemukan peti mati pria ini di Kota Andong, Korea Selatan.

Pria yang berusia 30 tahun saat meninggal ini diperkirakan hidup sekitar abad ke-16. Di dalam makamnya terdapat surat cinta dan sepasang sandal.  Sandal ini dibuat sang istri dari kulit rami dan rambutnya sendiri.

Isi surat itu sendiri antaralain adalah kesedihan sang istri yang ditinggal mati terlebih dahulu oleh suaminya. Ia juga mengatakan bahwa anak mereka yang akan lahir kelak pasti begitu merindukan ayahnya. Istri yang kesepian ini bahkan meminta suaminya untuk datang lewat mimpi atau menunjukkan dirinya dengan cara apapun.

Itulah isi dari surat cinta berusia 500 tahun untuk Eung Tae Lee. Meski sang suami mungkin tak pernah membaca surat ini, mungkin keturunan Eung Tae Lee yang sekarang masih hidup bisa membacanya (Hello-pet).