Find Us On Social Media :

Chico Jericho Persembahkan Dua Penghargaannya di Indonesian Movie Award untuk Warga Maluku

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 19 Mei 2015 | 18:45 WIB

Chico Jericho Persembahkan Dua Penghargaannya di Indonesian Movie Award untuk Warga Maluku

Intisari-Online.com - Bagi pecinta film, salah satu ajang penghargaan yang diunggu-tunggu adalah Indonesian Movie Award (IMA) 2015. IMA merupakan penghargaan bagi insan perfilman yang dimulai sejak tahun 2007. Dalam acara tersebut, nama Chico Jericho menjadi pusat perhatian.

Bagaimana tidak, pria asal Jakarta ini meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik sekaligus Pemeran Utama Pria Terfavorit. Ini adalah kali pertama Chico Jericho mendapatkan penghargaan tersebut di Indonesian Movie Award.

Menariknya, Chico Jericho mempersembahkan dua penghargaan yang diperolehnya tersebut untuk warga Maluku.

“Saya persembahkan penghargaan ini bagi warga Maluku yang setia mempertahankan perdamaian dan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Chico dalam wawancara usai menerima penghargaan IMA 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015) malam.

Chico mendapatkan penghargaan ini atas perannya dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Chico sendiri mengaku sangat bersyukur karena dilibatkan dalam film yang dibesut sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

“Saya bersyukur di malam yang sangat indah bagi saya ini karena dengan bermain di film Cahaya Dari Timur, saya punya banyak saudara dan kawan baru di sana. Saya juga sempat tinggal di Tulehu, di rumah Sani sebelum main film ini,” kata Chicco.

Chico memang patut berbangga. Pada IMA tahun ini, Chico berhasil menyisihkan nama-nama besar aktor Indonesia lainnya, antara lain Reza Rahadian (Strawberry Surprise), mendiang Alex Komang (Sebelum Pagi Terulang Kembali), Abimana Aryasatya (Haji Backpacker), dan Alfie Alfandy (Hijarah Cinta).

Sekali lagi, selamat Chico atas prestasinya mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terfavorit. (kompas.com)