Find Us On Social Media :

Ditanya Soal Sri Mulyani, Ini Pandangan Presiden Bank Dunia

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 22 Mei 2015 | 12:00 WIB

Ditanya Soal Sri Mulyani, Ini Pandangan Presiden Bank Dunia

Intisari-Online.com - Ketika menjadi menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di pemerintahan. Jelas saja, ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets. Di tahun berikutnya, Sri Mulyani menjadi wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia pada Oktober 2007 dan kemudian sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008.

Setelah bergabung di World Bank, nama Sri Mulyani semakin melambung. Ia dianggap berhasil dengan pencapaian yang dilakukan. Namun, bagaimana pandangan presiden Bank Dunia terhadap wanita yang menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia tersebut?

Rosiana Silalahi mendapatkan kesempatan wawancara eksklusif bersama Jim Yong Kim selaku presiden Bank Dunia untuk Kompas TV. Saat ditanya soal Sri Mulyani, ini pandangan presiden Bank Dunia tersebut.

“Sri Mulyani telah bekerja sangat baik menangani seluruh sektor publik Bank Dunia. Dia menangani semua area teknis di semua wilayah,” Kata Yong Kim, Kamis (21/5/2015) seperti dikutip dari kompas.com.

Sebelumnya, Yong Kim mengaku jika ia telah mendengar banyak tentang Indonesia dari Sri Mulyani. Hal ini diungkapkan ketika berada di kantor kepresidenan dalam agenda pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo. Ini adalah kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Sri Mulyani memang telah menjadi Managing Director World Bank sejak Juni 2010 setelah mundur dari jabatan menteri keuangan di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (kompas.com)