Find Us On Social Media :

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Bosan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 23 Mei 2015 | 14:00 WIB

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Bosan (2)

Intisari-Online.com - Apakah Anda sering merasa bosan? Sebagian orang akan melamun atau hanya menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak berguna jika mereka merasa bosan. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika bosan. Tidak hanya itu, dengan melakukan beberapa kegiatan ini ketik bosan, justru bisa mengasah kemampuan yang kita miliki.

6. Menjahit

Sepertinya ini terdengar kuno. Namun, jika kita menekuninya, kita bisa menghasilkan berbagai macam pernak pernik yang lucu, seperti syal, kaos kaki, sweater, dan lainnya. Di samping itu, kita bisa memanfaatnya untuk meraup pundi-pundi rupiah.

7. Mendeteksi logam

Ini mungkin salah satu hal yang konyol, namun bisa dicoba sesekali. Ada beberapa orang yang menerapkan ini menjadi hobi mereka. Mereka mendeteksi logam di pantai atau daerah lainnya untuk menemukan artefak bersejarah, perhiasan, dan lainnya. Tak ada yang menduga ketika suatu saat kita akan menemukan “harta karun” yang bernilai fantastis.

8. Mengoleksi

Sebagian orang gemar mengoleksi sesuatu, bahkan ada dari mereka yang mengoleksi lebih dari satu jenis benda. Ini akan menyenangkan dan sangat menarik. Mengumpulkan berbagai perangko, pulpen, uang kuno, dan benda “gila” lain, seperti kaleng minuman soda.

9. Membaca buku

Membaca buku menjadi kegiatan yang seru dan memberikan manfaat untuk kita. Kita akan mendapatkan pengetahuan atau wawasan yang banyak dari membaca buku. Buku jenis apapun bisa kita baca. Selebriti dunia, seperti Madonna dan Beyonce pun menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas mereka, terutama dalam waktu senggang.

10. Menari

Walau anda tidak ahli di bidang ini, sesekali cobalah. Melakukan beberapa gerakan tarian akan menyenangkan. Manfaat positif lainnya yang bisa kita dapat adalah membakar kalori di dalam tubuh.

Tidak harus memiliki bakat untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan. Jika kita merasa senang dan puas, maka kita bisa melakukannya dengan bebas. Hal yang bisa dilakukan ketika bosan ini juga bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu kosong di akhir pekan, loh! (magforwomen.com)