Find Us On Social Media :

Telah Dibuat Trotoar Khusus Bebek di London, Birmingham, dan Manchester

By Lila Nathania, Minggu, 24 Mei 2015 | 14:00 WIB

Telah Dibuat Trotoar Khusus Bebek di London, Birmingham, dan Manchester

Intisari-Online.com - Di Indonesia, trotoar hanya digunakan oleh pejalan kaki atau terkadang sepeda dan sepeda motor. Uniknya, di London, Birmingham, dan Manchester telah dibuat trotoar khusus bebek.

Dibuatnya trotoar khusus bebek ini ternyata untuk tujuan yang mulia. The Canal River Trust membuat trotoar ini untuk mengingatkan orang-orang bahwa jalanan bukan hanya milik manusia. Mereka ingin mengingatkan bahwa hewan-hewan juga terkadang membutuhkan jalan.

Trotoar khusus bebek ini diberi tanda berupa cat putih bertanda bebek. Biasanya, bentuk yang lazim kita jumpai adalah sepeda. Siluet bebek ini diharapkan dapat membuat pejalan kaki dan pesepeda lebih berhati-hati saat melintas. Pasalnya, ada kemungkinan hewan-hewan seperti bebek juga akan menggunakan jalan tersebut.

Jalanan khusus bebek ini sudah dibuat hingga sepanjang 3.220 kilometer mulai dari Inggris hingga Wales. Motto The Canal River Trust sendiri adalah “share the space; drop your pace; it’s a special place.”

Mungkin para bebek tidak akan mengikuti garis yang sudah dibuat ini. Tetapi semoga saja orang-orang bisa lebih peka pada kebutuhan binatang dengan dibuatnya trotoar khusus bebek di London, Birmingham, dan Manchester tersebut.