Find Us On Social Media :

Artur Bordalo, Artis Pembuat Karya Berupa Binatang dari Kumpulan Sampah

By Lila Nathania, Minggu, 24 Mei 2015 | 18:15 WIB

Artur Bordalo, Artis Pembuat Karya Berupa Binatang dari Kumpulan Sampah

Intisari-Online.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengingatkan orang agar lebih peduli pada lingkungan. Salah satunya seperti yang dilakukan Artur Bodalo, artis pembuat karya berupa binatang dari kumpulan sampah.

Dengan karya ini, Artur mencoba mengingatkan kita tentang pentingnya menyayangi bumi, ia ingin kita memahami betapa parahnya polusi merusak planet kita. Ia mengampaikan pesan tersebut dengan membuat karya berbentuk berbagai binatang.

Bahan yang dipakai Artur adalah benda-benda bekas. Benda-benda tersebut memiliki efek polusi sehingga Artur berusaha untuk menggunakannya kembali dan mengubahnya menjadi benda yang cantik. Kebangakan barang-barang bekas ini berasal dari pabrik yang sudah tidak beroperasi lagi.

Artur sendiri memilih membuat berbagai bentuk hewan karena polusi akan mengancam keberlangsungan hewan. Ketimbang benda-benda bekas berubah menjadi jahat dan merusak bumi, Artur memutuskan untuk mengambil kaleng bekas, tong sampah, ban, dan sebagainya untuk diubah menjadi sebuah karya seni.

Dalam tangan Artus Bordalo, artis pembuat karya berupa binatang dari kumpulan sampah, semua benda yang tidak berguna tadi bisa berubah menjadi sesuatu yang menarik dan bermakna (BoredPanda).