Find Us On Social Media :

Jessica Greaney, Perempuan yang Tak Tidur Empat Hari karena Parasit Menggerogoti Matanya

By Lila Nathania, Selasa, 26 Mei 2015 | 09:00 WIB

Jessica Greaney, Perempuan yang Tak Tidur Empat Hari karena Parasit Menggerogoti Matanya

Intisari-Online - Tidak tidur seharian saja biasanya sudah membuat orang normal merasa pusing dan tidak enak badan. Bagaimana nasib Jessica Greaney, perempuan yang tak tidur empat hari karena parasit menggerogoti matanya?

Greaney adalah gadis 19 tahun yang suka menggunakan lensa kontak. Suatu hari dia mengalami infeksi. Matanya bengkak dan kelopak matanya terasa berat. Setelah satu minggu, matanya semakin bengkak dan membengkak hingga sebesar bola golf.

Setelah dibawa ke dokter, ternyata mata Greaney diserang oleh parasit bernama Acanthamoeba. Parasit tersebut hidup dalam bola matanya. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, parasit ini bisa menyebabkan kebutaan.

Selama empat hari setelahnya, Greaney harus bertahan tanpa tidur. Penyebabnya adalah obat yang harus diteteskan pada matanya tiap 30 menit. Karena itulah ia sama sekali tidak bisa tidur. Selama empat hari tersebut Greaney langsung kehilangan nafsu makan dan kekebalan tubuhnya pun turun karena tidak bisa beristirahat.

Parasit Acanthamoeba sendiri hidup dalam air. Orang yang paling sering terkena parasit ini adalah pengguna lensa kontak. Pasalnya, lensa kontak selalu terendam air. Jika Anda mandi atau berenang dengan lensa kontak, kemungkinan tersangkutnya parasit ini diantara mata dan lensa kontak semakin besar.

Untunglah sekarang Jessica Greaney, perempuan yang tak tidur empat hari karena parasit menggerogoti matanya, sudah masuk ke masa pemulihan. Ia masih harus menggunakan obat tetes namun tidak perlu sesering dahulu. Jika Anda juga pengguna lensa kontak, pastikan Anda selalu menjaga kebersihannya (Iflscience).