Find Us On Social Media :

Pejabat FIFA Dituduh Korupsi Sebesar 1 Triliun Rupiah Lebih

By Lila Nathania, Minggu, 31 Mei 2015 | 20:00 WIB

Pejabat FIFA Dituduh Korupsi Sebesar 1 Triliun Rupiah Lebih

Intisari-Online - Permainan uang ternyata tak hanya ada di dunia persepakbolaan Indonesia, baru-baru ini pejabat FIFA dituduh korupsi sebesar 1 triliun rupiah lebih.

Sejumlah pejabat FIFA pada hari Rabu (27/5) kemarin ditangkap oleh pihak otoritas Swiss di Zurich. Mereka dituduh korupsi dan berita ini langsung mendapat perhatian para netizen, khususnya di media sosial Twitter.

Tagar #FIFA langsung menjadi trending topic worldwide karena enam fungsionaris FIFA saat ini sedang ditahan. Di tempat penginapan mereka sebenarnya adala lebih dari 10 pejabat FIFA, namun saat ini baru enam orang saja yang ditahan.

Juru bicara otoritas hukum Swiss mengatakan bahwa para pejabat FIFA tersebut ditangkap dengan tuduhan menggelapkan uang sekitar 1,43 triliun rupiah. Penangkapini ini sendiri dilakukan atas permintaan pihak otoritas Amerika Serikat (AS). Saat ini memang kantor kejaksaan AS wilayah Distrik Timur New York sedang menyelidiki dugaan penerimaan suap oleh pihak FIFA mulai dari tahun 1990-an hingga hari ini.

Para peringgi FIFA yang ditangkap itu sendiri sebenarnya sedang bersiap mengikuti kongres pada 29 Mei. Sayangnya, para pejabat FIFA yang dituduh korupsi sebesar 1 triliun rupiah lebih tersebut tentu sekarang sudah tak mungkin mengikuti kongres pemilihan presiden FIFA (CNNIndonesia).