Find Us On Social Media :

CharlieCharlie, Permainan Jelangkung Asal Meksiko

By Lila Nathania, Minggu, 31 Mei 2015 | 19:30 WIB

CharlieCharlie, Permainan Jelangkung Asal Meksiko

Intisari-Online - Jelangkung adalah salah satu permainan tradisional Indonesia yang sering membuat orang takut sekaligus penasaran. Belakangan ini, para netizen sedang terkena demam CharlieCharlie, permainan jelangkung asal Meksiko.

CharlieCharlie adalah setan asal Meksiko yang mirip dengan jelangkung di Indonesia. Cara memainkan CharlieCharlie juga mirip dengan jelangkung. Bedanya, kita hanya perlu menggunakan dua pensil dan kertas, tak perlu membuat boneka.

Kedua pensil ini cukup diletakkan dengan cara ditumpuk secara silang (membentuk huruf ‘X’). Di bawah pensil ini biasanya diletakkan kertas dengan tulisan ‘Yes’ dan ‘No’. Para pemain kemudian tinggal menanyakan apa yang ingin diketahui. Mantranya cukup sederhanya, cukup merapal, “Charlie, Charlie, are you here?”

Banyak netizen yang memvideo permainan ini dan percaya tidak percaya, banyak pensil yang bergerak menuju kata ‘Yes’ seolah membuktikan keberadaan Charlie. Jika Anda penasaran dengan video-video tersebut, carilah dengan tagar # CharlieCharlie dan Anda akan menemukan banyak pengalaman langsung para netizen yang penasaran.

Sekarang sudah banyak netizen yang mencoba dan mengomentari CharlieCharlie, permainan jelangkung asal Meksiko tersebut. Ada yang mengatakan hal ini hanyalah lelucon dan ada juga yang mengaitkan permainan ini sebagai bukti keberadaan setan di bumi. Bagaimana menurut Anda? (CNNIndonesia).