Find Us On Social Media :

Dibeli Rp260 Miliar, Rumah Michael Jackson Siap Dijual Seharga Rp1,3 Triliun

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Juni 2015 | 19:30 WIB

Dibeli Rp260 Miliar, Rumah Michael Jackson Siap Dijual Seharga Rp1,3 Triliun

Intisari-Online.com - Dibeli seharga Rp260 miliar, rumah Michael Jackson siap dijual seharga Rp1,3 triliun. Rumah itu, yang oleh Sang Raja Pop diberi nama khusus Neverland, resmi masuk ke pasaran sebagai antisipasi agar penggemarnya tidak menjadikan rumah itu sebagai “wisata rumah”.

“Kami tidak akan menyediakan kesempatan untuk itu (wisata rumah),” ujar seorang makelar, Suzanne Perkins, kepada Wall Street Journal.

Untuk diketahui, komplek kediaman yang berlokasi di California, AS, itu dulunya merupakan tempat tinggal dan taman impian pribadi Michael Jackson. Awalnya, legenda pop itu membeli kompleks tersebut nyaris seharga Rp 260 miliar pada 1988 dan memberinya nama Neverland, sesuai dengan nama pulau berkehidupan abadi dari kisah Peter Pan.

Neverland memiliki luas 1.902 hektar dan terletak di Santa Ynez Valley. Komplek tersebut menawarkan banyak sekali fasilitas, mulai dari stasiun kereta, rumah dengan enam kamar tidur, bioskop yang dapat menampung hingga 50 orang, juga dua danau.

Sebelumnya, Neverland juga pernah diisi oleh Jacko—panggilan akrab Michael Jackson—dengan sebuah kebun binatang dan taman bermain. Tapi, tidak lama berselang, keduanya dihapus dari kediaman itu. Selain pernah “kehilangan” dua wahananya, Neverland juga akhirnya harus kehilangan empunya, 2009 lalu.

Sebagai informasi, wilayah pemukiman itu dibangun pada 1981 oleh seorang pengembang real property bernama William Bone. Dahulu, Neverland diberi nama Sycamore Valley Ranch.

Sejak sebelum kematiannya, Michael Jackson telah meninggalkan Neverland, tepatnya setelah ia terjerat kasus pelecehan anak yang dikatakan terjadi di kawasan properti tersebut, pada 2005. Sejak itulah ia memilih untuk tinggal di tempat lain hingga penghujung hidupnya.Jadi, siapakah yang berhasil membeli rumah Sang Raja Pop itu kelak?