Find Us On Social Media :

Lima Kota Kecil Paling Aneh dan Unik di Bumi (1)

By Lila Nathania, Rabu, 3 Juni 2015 | 09:00 WIB

Lima Kota Kecil Paling Aneh dan Unik di Bumi (1)

Intisari-Online.com - Sebuah tempat biasanya menjadi terkenal bila memiliki pemandangan alam yang indah atau tempat wisata terkenal. Tetapi lima kota kecil paling aneh dan unik di bumi ini menjadi terkenal karena hal-hal yang mungkin tak pernah Anda bayangkan.

1.Nagoro, Jepang

Penduduk kota Nagoro hanyalah 385 ‘orang’ saja. Sebanyak kurang lebih 350 penduduk kota ini adalah boneka seukuran manusia sungguhan. Sisanya yang hanya berjumlah 35 orang saja barulah orang-orang biasa. Boneka-boneka ini dibuat oleh Ayano Tsukimi. Ia mengeluarkan ide aneh ini saat penduduk di kota kelahirannya sudah semakin sedikit. Setiap ada orang yang meninggal atau pergi dari Nagoro akan digantikan oleh boneka serupa buatan Tsukimi. Ia menyangga dan mengatur boneka-boneka tersebut dengan sedemikian rupa agar terlihat seperti manusia sungguhan. Indah atau mengerikan?

2. Tangier, Amerika

Kota ini dianggap aneh karena penduduknya berbicara dengan aksen Amerika-Inggris yang aneh. Sekitar 720 orang penduduk kota ini diduga memiliki aksen unik tersebut karena diisolasi secara ekstrem sejak tahun 1600-an. Karena tindak isolasi tersebut jugalah banyak warga Tangier yang memiliki kelainan genetik yang disebut penyakit tangier.

3. Damanhur, Italia

Kota ini pernah dianggap sebagai laboratorium masa depan umat manusia. Damanhur adalah kota berpenduduk 600 orang yang didirikan oleh Oberto Airaudi pada tahun 1875. Sejak saat itu penduduk kota ini terus berkembang dan mereka mulai membuat sejumlah aturan yang aneh. Penduduk Damanhur mulai membuat konstitusi sendiri, menyusun strata sosial berdasarkan buku scientology, kemudian menciptakan mata uang sendiri yang diberi nama credito. Mereka juga membuat candi pemujaan di bawah tanah. 

Itulah tiga kota kecil paling aneh dan unik di bumi. Apakah Anda berniat untuk berkunjung ke sana? (CNNIndonesia).