Find Us On Social Media :

Lima Kota Kecil Paling Aneh dan Unik di Bumi (2)

By Lila Nathania, Rabu, 3 Juni 2015 | 10:00 WIB

Lima Kota Kecil Paling Aneh dan Unik di Bumi (2)

Intisari-Online.com - Sebuah tempat biasanya menjadi terkenal bila memiliki pemandangan alam yang indah atau tempat wisata terkenal. Tetapi lima kota kecil paling aneh dan unik di bumi ini menjadi terkenal karena hal-hal yang mungkin tak pernah Anda bayangkan.

4. Coober Pedy, Australia

Orang yang tinggal di Coober Pedy harus bisa hidup dalam tanah. Kota yang mendapat julukan The Opal Capital of the World ini memang merupakan sebuah sumber tambang batu permata. Sejak penduduk setempat mengetahui bahwa daerahnya memiliki kekayaan alam batu mulia, mereka mulai melakukan kegiatan pertambangan dan banyak yang tinggal di dalam tanah. Mereka memutuskan untuk hidup di bawah tanah demi menghindari serangan penjahat.

Sampai saat ini. Masih ada sekitar 1.600 orang (dari totoal 3.500 penduduk) yang hidup di bawah tanah. Mereka merasa hidup di bawah tanah dengan dinding batu lebih nyaman karena saat musim panas, hawa dalam tanah terasa lebih dingin (CNNIndonesia).

5. Centralia, Amerika Serikat

Kota berpenghuni tujuh orang ini sering disebut sebagai Kota Hantu. Dulu, Centralia adalah kota pertambangan. Tetapi jumlah penduduk kota ini menurun drastis setelah terjadi bencana kebakaran tambang pada tahun 1962. Kebakaran ini terus menjalar ke berbagai tempat sehingga para penduduk merasa api tersebut akan bertahan selama ratusan tahun.

Pemerintah Amerika Serikat sendiri sudah mencabut kode pos Kota Centralia. Tetapi hingga tahun 2013 lalu masih ada tujuh orang yang bersikeras tidak mau meninggalkan kota ini. Pemerintah pun membiarkan mereka tinggal di sana dengan syarat bila mereka mati, semua properti mereka akan diserahkan kembali pada negara.

Itulah dua kota kecil paling aneh dan unik di bumi. Apakah Anda berniat untuk berkunjung ke sana? (CNNIndonesia).