Find Us On Social Media :

Giulio Lampada, Bos Mafia yang Bebas dari Vonis 14 Penjara karena Alergi Penjara

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 3 Juni 2015 | 18:45 WIB

Giulio Lampada, Bos Mafia yang Bebas dari Vonis 14 Penjara karena Alergi Penjara

Intisari-Online.com - Mungkin ini belum dialami oleh bos-bos mafia sebelumnya. Giulio Lampada, bos mafia yang bebas dari vonis 14 tahun penjara karena alergi penjara. Lampada divonis penjara lantaran perannya dalam unit kejahatan klan Condella yang terorganisasi.

Meski demikian, pria 44 tahun itu diperbolehkan pulang setelah tujuh pulan kurungan; puluhan dokter memutuskan ia “tidak sesuai” dengan penjara. Dengan kata lain, Lampada alergi terhadap penjara.

Saban harinya, Lampada dilaporkan menghabiskan sekitar 10 kilogram buah dan makanan ringan lainnya. Ia juga tidak pernah meninggalkan selnya di penjara yang terletak di wilayah Liguaria, Italia.

Lampada yang ditangkap pada November 2011 sempat akan dimasukkan ke rumah sakit jiwa, tapi rencana itu tidak jadi. Ia bersikukuh bahwa itu semua lantaran ia tidak cocok dengan lingkungan penjaranya.

Metro.co.uk melaporkan, Lampada mengalami trauma berat atas kejahatan yang telah ia lakukan. Ia enggan bertemu dengan orang saat berseragam (narapidana), ia juga enggan berkunjung ke kantin penjara. Seorang hakim di Milan akhirnya memperbolehkan Lampada untuk kembali ke vilanya yang terletak di pinggiran kota dan statusnya diubah menjadi tahanan rumah.

Di sana, akan bertemu kembali dengan istri dan ketiga-anak-perempuannya sampai ia sembuh total. “Selama di penjara, ia tidak pernah meninggalkan selnya. Dia bahkan membutuhkan bantuan untuk pergi ke kamar mandi,” ujar pengacaranya, Giuseppe Nardo, kepada Metro.