Find Us On Social Media :

Foto 11 Bangunan Teraneh di Bumi (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Juni 2015 | 15:00 WIB

Foto 11 Bangunan Teraneh di Bumi (2)

Intisari-Online.com - Kreativitas manusia berhasil menghasilkan berbagai hasil karya yang mengagumkan. Contohnya adalah sejumlah hasil karya arsitektur 11 bangunan teraneh di bumi ini.

5. Dancing House

Awalnya bangunan ini sempat menuai kontroversi saat akan dibangun. Tetapi presiden Cekom Vaclav Havel, meneruskan pembangunannya dengan harapan tempat ini bisa menjadi pusat aktivitas budaya. Sekarang dancing house digunakan sebagai kantor dan restoran di bagian puncaknya.

6. Wonderworks

Rumah terbalik yang mungkin pernah Anda liat bisa jadi terinspirasi oleh wonderworks. Ketika selesai dibuat pada tahun 1998,  wonderworks menjadi pemicu dibangunnya sejumlah rumah terbalik lain di seluruh Amerika Serikat.

7. Experience Music Project

Gedung ini pernah masuk dalam daftar 10 bangunan terburuk di dunia versi Majalah Forbes. Experience Music Project sendiri merupakan museum sejarah musik.

8. National Theater

Teater berbentuk elips ini memiliki permukaan total seluas 149.500 meter persegi.  Kubahnya separuh dilapisi titanium dan separuh lagi dibuat dengan kaca. Jadi, pada siang hari matahari dapat masuk dan aktivitas yang terjadi di dalam dapat terlihat dari luar.

Itulah empat bangunan teraneh di bumi. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut? (Storyeo)