Find Us On Social Media :

Foto 11 Bangunan Teraneh di Bumi (3)

By Lila Nathania, Sabtu, 6 Juni 2015 | 16:00 WIB

Foto 11 Bangunan Teraneh di Bumi (3)

Intisari-Online.com - Kreativitas manusia berhasil menghasilkan berbagai hasil karya yang mengagumkan. Contohnya adalah sejumlah hasil karya arsitektur 11 bangunan teraneh di bumi ini.

9. Flint(stone) House

Rumah ini terdiri dari dua batu yang sangat besar dan berfungsi sebagai penopang. Di tengah-tengah dua batu ini dibuat tempat tinggal yang memiliki jendela dan atap seperti rumah biasa. Rumah yang berada di Guimaraes, Portugal ini dibuat dengan inspirasi film kartun Flintstone.

10. Kunsthaus Graz

Bentuk Kunsthaus Graz yang sangat aneh mengingatkan kita akan rumah alien. Dalam bangunan ini tersimpan berbagai karya seni, desain, film, dan fotografi. Bagian luar Kunsthaus Graz juga dilapisi 1.288 panel kaca aklirik yang bisa menangkap cahaya dan menjadikannya listrik. Meski aneh, bangunan ini ternyata memiliki atap yang ramah lingkungan.

11. House Attack

Museum yang berada di Vienna, Austria ini memiliki ‘hiasan’ lucu di bagian atasnya.  Bangunan ini seakan dilempar dengan rumah sehingga pada bagian atapnya terdapat rumah yang menancap dalam posisi miring. Museum Moderner Kunst ini justru dari lebih sering disebut sebagai House Attack karena keanehannya tersebut.

Itulah tiga bangunan teraneh di bumi. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut? (Storyeo)